Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sambut Pelantikan Jokowi, DPC PDIP Gresik Gelar Istighotsah dan Tasyakuran

Menyambut keberhasilan atas dilantiknya Joko Widodo periode kedua, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Gresik menggelar syukuran.

Sambut Pelantikan Jokowi, DPC PDIP Gresik Gelar Istighotsah dan Tasyakuran
Willy Abraham/Tribunjatim
Sambut pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin, DPC PDIP Kabupaten Gresik gelar istighotsah dan tasyakuran, Minggu (20/10/2019). Foto : PDIP Kabupaten Gresik for Surya 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sore ini, Joko Widodo bersama KH. Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.

Menyambut keberhasilan atas dilantiknya Joko Widodo periode kedua, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Gresik menggelar syukuran.

Pada acara syukuran yang digelar di kantor DPC PDIP Gresik di Jalan Jaksa Agung tersebut seluruh pengurus partai dari tingkat PAC dan DPC hingga sayap-sayap partai turut hadir.

"Acara hari ini dikemas dengan sederhana, diawali dengan istighotsah bersama tokoh agama di Gresik terlebih dahulu mendoakan jalannya roda pemerintahan kedepan. kemudian tasyakuran," papar Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan kepada Tribunjatim.com.

Secara simbolis tiga nasi tumpeng disiapkan.

Bulan Depan PDAM Lamongan Alami Krisis Sumber Air Baku, Masyarakat Bakal Alami ini

Persipura Jayapura Vs Arema FC, 4 Pemain Penting Singo Edan Dipastikan Absen karena Cedera

Hantam Pikap Muatan Seng di Surabaya, Pengendara Motor Sidoarjo Tewas dengan Luka Gores di Leher

Para pengurus partai di tingkat Desa hingga DPC kompak mengenakan pakaian atas berwarna putih dengan bawahan hitam. Total ada 100 orang lebih yang diundang dalam acara hari ini.

Mujid berharap pada periode kedua ini. Sejumlah persoalan seperti penyediaan lapangan kerja, pendidikan dan kesehatan dapat segera diatasi.

"PR (pekerjaan rumah) di periode pertama dapat segera teratasi di periode kedua," kata Mujid.

Sementara itu untuk Pilbup Gresik 2019, partainya siap mengusung kader untuk meraih kursi Gresik satu.

Persiapan terus dikebut. Kendati hanya meraih 6 kursi pada pileg 2019 lalu. PDIP siap membentuk koalisi dengan sejumlah partai.

Di Kabupaten Gresik, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih suara sebanyak 505.738 mengungguli rivalnya Prabowo-Sandi yang hanya mendapat 252.349 suara. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved