Launching Pedagang Tangguh, Miwon Gandeng Dompet Dhuafa Beri 20 Gerobak Dorong ke Pedagang Bakso

Launching Pedagang Tangguh, Miwon Gandeng Dompet Dhuafa Beri 20 Gerobak Dorong ke Pedagang Bakso.

Launching Pedagang Tangguh, Miwon Gandeng Dompet Dhuafa Beri 20 Gerobak Dorong ke Pedagang Bakso
SURYA/WILLY ABRAHAM
Launching Pedagang Tangguh PT Miwon Indonesia bersama dompet Dhuafa membantu para pedagang bakso keliling, Jum'at (8/11/2019) 

Launching Pedagang Tangguh, Miwon Gandeng Dompet Dhuafa Beri 20 Gerobak Dorong ke Pedagang Bakso

TRIBUNGRESIK.COM, GRESIK - PT Miwon Indonesia bersama Dompet Dhuafa memberikan 20 gerobak dorong pedagang bakso dalam launching pedagang tangguh Ini merupakan tahun ke-8 program pedagang tangguh bergulir.

Tidak hanya gerobak dorong, launching pedagang tangguh ini juga memberikan sarana penunjang lainnya kepada para pedagang bakso.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-46, PT. Miwon Indonesia menyelenggarakan launching Program Pedagang Tangguh Miwon 8 di halaman kantor pabrik Miwon, Driyorejo, Gresik, Jum'at (8/11/2019).

Dompet Dhuafa Gandeng MP3I, Kembangkan Pemberdayaan Berbasis Pesantren di PP Tebuireng Jombang

Pedagang hingga Duafa Sakit dapat Perhatian Yayasan Baitul Maal dan Dompet Dhuafa Jawa Timur

Program yang digagas sejak tahun 2011 ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada pedagang bakso sebagai sasaran program.

Pembentukan program Pedagang Tangguh Miwon dilatarbelakangi oleh kepedulian dari PT. Miwon Indonesia dan Dompet Dhuafa terhadap kondisi para pedagang bakso skala mikro yang masih terbatas dalam aspek produksi, managerial dan pemasaran.

Keterbatasan ini menjadikan mereka jauh tertinggal dan kalah kompetitif dibandingkan dengan pedagang lainnya.

Melihat kondisi tersebut, PT. Miwon Indonesia dan Dompet Dhuafa berkomitmen untuk membantu memperkuat eksistensi para pedagang bakso agar tetap bertahan, mandiri, dan mampu bersaing.

Bentuk penguatan yang dilakukan yakni melalui bantuan modal usaha dan pendampingan usaha selama satu tahun.

“Kami tentunya sangat berharap, melalui program ini para pedagang bakso dapat menjadi lebih mandiri, dan sejahtera sehingga apa yang kami berikan dapat memperkuat eksistensi mereka di tengah persaingan dagang yang kuat. Tentunya dengan tetap mempertahankan aspek makanan halal, sehat dan layak konsumsi (bebas boraks, formalin dan pewarna tekstil),” kata Mr Lim Duk Jin selaku Presiden Direktur PT Miwon Indonesia disambut tepuk tangan meriah.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved