Petugas Terminal Purabaya Surabaya Imbau Agar Penumpang Jaga Barang Bawaannya

Petugas Terminal Purabaya Surabaya terus keluarkan himbauan kepada para penumpang untuk menjaga masing masing barang bawaannya.

Petugas Terminal Purabaya Surabaya Imbau Agar Penumpang Jaga Barang Bawaannya
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Suasana kepadatan penumpang di Terminal Purabaya, Jumat (8/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM0, SIDOARJO - Petugas Terminal Purabaya Surabaya terus keluarkan himbauan kepada para penumpang untuk menjaga masing masing barang bawaannya.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat menjelaskan hal itu dilakukan agar para penumpang tidak menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan seperti copet.

"Oleh karena itu kita meminta kepada para penumpang yang membawa tas ransel agar meletakkan tasnya di bagian dada. Karena kalau diletakkan di punggung dikhawatirkan bisa rawan menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (8/11/2019).

Ia mengatakan himbauan itu selain diumumkan melalui pengeras suara juga dilakukan oleh petugas terminal di area keberangkatan.

"Petugas akan berpatroli di tiap jalur keberangkatan bus. Petugas itu mengingatkan para penumpang agar mewspadai barang bawaannya. Bila ada penumpang yang terlihat membawa tas di punggungnya, kita langsung mendatangi penumpang dan mengingatkan agar lebih baik diletakkan di bagian dada," tambahnya.

Aji Santoso Berharap Bonek Tertib Saat Memberikan Dukungan di Luar Stadion

Jelang Hari Libur Maulid Nabi Muhammad, Terminal Purabaya Dipadati Penumpang

BREAKING NEWS -Madura United Babak Belur, Haruna Soemitro Mundur

Sementara itu dari data keberangkatan penumpang pada Jumat (8/11/2019) dari pukul 00.00 hingga 18.00, jurusan yang paling banyak dipadati penumpang adalah Surabaya Malang yaitu hingga 3.689 penumpang.

Kemudian untuk jurusan yang dipadati oleh penumpang selanjutnya adalah Surabaya Probolinggo Banyuwang yang mencapai 3.168 orang.

Imam menambahkan kemungkinan angka ini akan terus bertambah.

"Data update terbaru belum keluar namun kita memperkirakan akan terus meningkat. Diprediksi kepadatan akan terjadi hingga pukul 23.00," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved