Mulai 1 Desember 2019, PT Kai Daop 8 Surabaya Tambah 2 KA Relasi Baru, Simak Rincian Harga Tiketnya!

Manager Humas Kai Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, kereta api relasi baru mulai dijalankan per tanggal 1 Desember 2019.

Mulai 1 Desember 2019, PT Kai Daop 8 Surabaya Tambah 2 KA Relasi Baru, Simak Rincian Harga Tiketnya!
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Petugas sedang berjaga-jaga di depan kereta api di Stasiun Gubeng Lama Surabaya, Jumat (22/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya menjalankan dua kereta api relasi baru.

Manager Humas Kai Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, kereta api relasi baru mulai dijalankan per tanggal 1 Desember 2019.

Penambahan dua kereta api relasi baru ini merupakan bagian dari komitmen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya untuk memberikan transportasi umum yang aman dan nyaman serta mengakomodir keinginan masyarakat wilayah Utara Jawa Timur dari Surabaya.

"Adanya dua kereta api baru yang akan kita jalankan nanti pada 1 Desember 2019 merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan transportasi yang aman serta nyaman khususnya untuk wilayah yang bersangkutan di Daop 8," kata Suprapto saat ditemui wartawan TribunJatim.com di Stasiun Gubeng Lama, Kota Surabaya,  Jumat (22/11/2019).

Suprapto mengatakan, PT KAI Daop 8 Surabaya menjalankan dua kereta api (KA) relasi baru yaitu KA Dharmawangsa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi-Pasarsenen (Jakarta)/pp.

Suporter Indonesia Diinjak Suporter Malaysia,Menpora Kirim Surat Kekecewaan pada Pemerintah Malaysia

Suprapto melanjutkan, KA Sancaka Utara relasi Surabaya Pasarturi-Bojonegoro-Gambringan-Solo Balapan-Kutoarjo/pp.

"Kedua KA baru tersebut akan mulai beropersi pada Tanggal 1 Desember 2019, seiring dengan KAI memberlakukan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019 yang baru. Kebijakan pemberlakuan Gapeka tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero)," ucap Suprapto.

KA Dharmawangsa Ekspres dijadwalkan berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 22.35 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 09.47 WIB.

Rangkaian KA Dharmawangsa terdiri dari 3 gerbong kereta eksekutif dan 6 gerbong kereta ekonomi, dengan kapasitas total tempat duduk sebanyak 786 tempat duduk.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved