Wali Kota Risma Tinjau Beberapa Rumah Pompa dan Tanggul di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau beberapa rumah pompa, box culvert dan tanggul di kawasan Sumberejo, Pakal, Kota Surabaya.

Wali Kota Risma Tinjau Beberapa Rumah Pompa dan Tanggul di Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat melakukan peninjauan dan ditemani beberapa OPD Pemkot Surabaya, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau beberapa rumah pompa, box culvert dan tanggul di kawasan Sumberejo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya menjelang musim hujan, Senin (2/12/2019).

Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma ini ditemani beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Surabaya, diantaranya, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Erna Purnawati, dan Kepala Bagian Adminstrasi Pembangunan Rubben Rico.

Lokasi rumah pompa pertama dikunjungi Wali Kota Tri Rismaharini adalah rumah pompa Ikan Mungsing yang terletak di Jalan Ikan Mungsing kelurahan Perak barat, Kecamatan Krembangan.

"Rumah pompa yang baru ini berkapasitas 3 meter kibik per detik. Jadi jika ditotal semuanya mencapai 14,5 meter kibik per detik dengan jumlah rumah pompa sebanyak tujuh unit," kata Wali Kota Risma.

Jambret Rampas HP Pelajar di Sidoarjo, Warga Khawatir dan Berharap Polsek Sukodono Giatkan Patroli

Selain mengecek kondisi pompa air, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama jajarannya juga memantau saluran air dan memastikan penambahan rumah pompa sebanyak tiga unit.

Tri Rismaharini ingin memastikan, bahwa semua rumah pompa di Surabaya sudah ada gensetnya sehingga saat terjadi pemadaman listrik, langsung bisa di back up oleh genset itu sendiri.

"Sudah ada gensetnya, jadi tidak ada alasan listrik mati," ujar Tri Rismaharini.

Seusai mengunjungi rumah pompa, Wali kota yang menjabat sebagai Presiden UCLG Aspac ini, menuju lokasi sidak kedua, yakni pompa air Sumberejo yang terletak di kelurahan Sumberejo, Kecamatan Pakal.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved