Peringati Hari Orang Sakit Sedunia, Ratusan Pasien Lakukan Misa di Gereja SMTB Surabaya

Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) yang berlokasi di Jalan Ngagel Madya, Surabaya mulai didatangi ratusan orang untuk melakukan ibadah misa

Peringati Hari Orang Sakit Sedunia, Ratusan Pasien Lakukan Misa di Gereja SMTB Surabaya
mayang essa/Tribunjatim.com
Ratusan pasien dan lansia mengikuti Misa Hari Orang Sakit Sedunia di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Selasa (11/2). Banyak diantaranya para pasien rawat jalan dan rawat inap serta lansia. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) yang berlokasi di Jalan Ngagel Madya, Surabaya mulai didatangi ratusan orang untuk melakukan ibadah misa pada Selasa petang (11/2/2020). 

Mereka adalah para pasien rawat jalan dan rawat inap yang didampingi keluarganya dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia ke-28. 

Dengan teratur, satu persatu para pasien memasuki gereja dengan alat medis seperti kursi roda, tongkat hingga tempat tidur bagi orang sakit yang diturunkan langsung dari mobil ambulance dengan dampingan keluarga. 

Mereka tampak khidmat memanjatkan doa kesembuhan pada misa yang dipimpin oleh tiga Romo Gereja SMTB diantaranya, RD. Thomas Agustinus Wibowo, RD. Agustinus Pratisto Trinarso dan RD. Agustinus Eka Winarno. 

Dalam Khutbahnya, beragam jenis penderitaan, mulai dari penderitaan penyakit yang tak tersembuhkan, penyakit psikologis, situasi yang membutuhkan rehabilitasi atau perawatan yang meringankan rasa sakit (paliatif), macam-macam disabilitas, penyakit anak-anak atau usia lanjut. 

Kecurigaan Warga di Sidoarjo Cium Bau Busuk, Saat Jendela Dicongkel Ketahuan Pria Ini Sudah Tewas

Histeris Ibu di Nganjuk Lihat Anaknya Gantung Diri di Ruang Tamu, Korban Alami Gangguan Jiwa

Seringkali yang dibutuhkan para penderita ialah kehangatan manusiawi dan pendekatan secara pribadi. 

“Bukan hanya penyembuhan tetapi juga kepedulian, yang mencakup pemulihan utuh,” ungkap Eka Winarno, Romo Kepala Paroki Gereja SMTB, Selasa (11/2/2020). 

Tambahnya, makna tersebut berkesinambungan dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ke-28 ini. Yaitu dalam Matius 11:28 yang berbunyi “Marilah kepada-Ku, semua yang letih dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. 

Halaman
12
Penulis: Mayang Essa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved