PT KAI Daop 8 Siapkan 19.848 Kursi Kereta Api untuk Lebaran 2020, Sudah Bisa Dipesan di KAI Access

Tiket lebaran 2020 sudah mulai dipesan, PT KAI Daop 8 Surabaya siapkan 19.848 tempat duduk. Penumpang diharap pesan tiket via KAI Access.

PT KAI Daop 8 Siapkan 19.848 Kursi Kereta Api untuk Lebaran 2020, Sudah Bisa Dipesan di KAI Access
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Kereta api Turangga yang merupakan kereta api penumpang kelas eksekutif yang dioperasikan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya yang melayani lintas Surabaya Gubeng-Gambir, saat akan siap berangkat menuju Gambir dengan start awal dari Stasiun Gubeng Surabaya, Rabu (12/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya menginformasikan tiket pada masa Lebaran 2020 sudah mulai bisa dipesan saat tanggal 14 Februari nanti.

PT KAI Daop 8 Surabaya pun sudah menyiapkan kuota kereta api Lebaran 2020

Pada masa angkutan Lebaran 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 33 Kereta Api reguler.

Chord & Kunci Gitar Sampek Tuwek Denny Caknan, Wis Tak Angen-angen, Kowe Bakal Dadi Jodohku

Curiganya Sekuriti Ada Pria Nyanggong Rumah Bos Kontraktor, Hilang Saat Diperiksa, Lihat Endingnya

Sebanyak 33 kereta reguler itu sudah termasuk untuk yang jarak jauh dan menengah.

"Untuk wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya sendiri, terdapat 33 KA reguler jarak Jauh/Menengah yang merupakan pemberangkatan awal di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya pada masa angkutan lebaran 1441 H yang bisa dipesan mulai 14 Februari 2020 untuk keberangkatan pada tanggal 14 Mei 2020 (H-10 sebelum lebaran)," kata Suprapto selaku Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (12/2/2020) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Kesaksian Kernet Bus Sugeng Rahayu Ditabrak Truk Muatan Gas di Madiun, Sopir Bus Sempat Menghindar

3 Zodiak yang Diramal Berurai Air Mata saat Valentine, 14 Februari 2020: Cancer Teringat Mantan

Dikatakannya, perjalanan kereta api reguler yang untuk pemberangkatan awal dari PT KAI Daop 8 Surabaya tersebut terdiri dari 8 KA kelas Eksekutif dengan kapasitas 3.338 tempat duduk, 11 KA kelas ekonomi dengan kapasitas 8.526 tempat duduk dan 14 KA kelas Campuran dengan kapasitas 7.984 tempat duduk.

"Jadi total dari 33 perjalanan KA reguler jarak jauh/menengah yang akan beroperasi pada pemberangkatan awal di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya di masa angkutan Lebaran 1441 H nanti punya total tempat duduk yang tersedia sebanyak 19.848 tempat duduk," tambahnya.

Dukung GBT Jadi Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, UID PLN Jatim Siapkan Dua Unit UPS

• MUI Jatim Beri Fatwa Haram Rayakan Hari Valentine Bagi Umat Islam, Ini 4 Hal yang Jadi Alasan

Suprapto juga mengatakan, dengan telah disediakannya 33 KA reguler jarak Jauh/Menengah, diharapkan agar masyarakat memesan tiketnya bisa melalui KAI Access.

Dengan melakukan pemesanan melalui KAI Access, diharap tidak terjadi antrean pemesanan tiket di loket-loket yang ada pada stasiun-stasiun yang berada di Daop 8 Surabaya.

"Kami menghimbau serta sekaligus berharap agar masyarakat bisa merencanakan liburan pada masa angkutan Lebaran 1441 H ini sebaik mungkin dengan memesan tiket melalui aplikasi pemesan tiket secara online di KAI Access atau lewat minimarket seperti Indomaret maupun Alfamart yang lebih dekat jaraknya dari masyarakat. Jadi tidak perlu lagi mengantri di Loket Stasiun," ujar Suprapto.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved