Layanan SIM Capai 1500 Pemohon, Polrestabes Surabaya Buka SIM Corner di Mall BG Junction

Satlantas Polrestabes Surabaya bekerjasama dengan mall BG Junction Surabaya membuka layanan SIM Corner baru, Jumat (14/2/2020).

Layanan SIM Capai 1500 Pemohon, Polrestabes Surabaya Buka SIM Corner di Mall BG Junction
TRIBUNJATIM.COM/FIRMAN RACHMANUDDIN
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho (tiga dari kiri) bersama Presiden Direktur BG Junction,Hermawan (dua dsri kanan) didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menunjukkan SIM yang sudah jadi di SIM Corner BG Junction 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya bekerjasama dengan mall BG Junction Surabaya membuka layanan SIM Corner baru, Jumat (14/2/2020).

SIM Corner BG Junction Surabaya itu menambah ruang pelayanan kepolisian utamanya dalam permohonan SIM dan perpanjangan SIM yang sudah ada di Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyebut jika ini merupakan upaya kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat guna memberi pelayanan yang terbaik.

"Kami bekerjasama dengan Mall BG Junction Surabaya mendirikan layanan SIM Corner ini sebagai upaya untuk polisi hadir ditengah masyarakat. Bahkan di mall-mall," kata Kombes Pol Sandi Nugroho, Jumat (14/2/2020).

Mall dipilih menjadi salah satu lokasi pelayanan masyarakat lantaran di tempat tersebut menjadi salah satu tempat dengan mobilitas masyarakat yang tinggi.

"Di mall tentu masyarakat lebih nyaman. Bisa setelah mengurus perpanjangan SIM langsung belanja. Jadi yang terutama adalah pelayanan terbaik bagi masyarakat," lanjut Kombes Pol Sandi Nugroho.

Razia Valentine, Cewek Tulungagung Gemetaran Dipergoki Ngamar Bareng Cowok di Hotel, Berbuat Dosa?

Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus Resmi Dirilis di Jatim, Segini Harganya

Gelar Demo, Massa KOMPI Minta Kejati Jatim Usut Dugaan Korupsi di Pusaran Kementerian Agama Jatim

Satlantas Polrestabes Surabaya rupanya memiliki alasan tersendiri di balik penambahan layanan SIM Corner di Surabaya.

Menurut data kepolisian, hampir 1500 pemohon SIM memadati beberapa lokasi layanan permohonan perpanjangan SIM di Surabaya setiap harinya.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra.

"Dalam sehari layanan SIM di Surabaya capai 1500an," kata Teddy, Jumat (14/2/2020).

Hal itu diamini Kapolrestabes Surabaya,Kombes Pol Sandi Nugroho.

Meski sudah ada sekitar empat lokasi layanan pengurusan SIM, belum sepenuhnya mengakomodir kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi.

"Kami sudah ada layananan SIM di Siola,Tunjungan Plaza, Colombo, lalu SIM keliling di Jatim Expo. Namun memang kebutuhan pemohon sangat tinggi. Maka dari itu, SIM Corner yang baru ini dibuka untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut," kata Sandi.

Menurut Sandi, untuk cetak SIM perpanjangan baru, hanya memerlukan proses antara 5 hingga 10 menit, namun bergantung pada peralatan penunjang.

"Saya rasa kalau di mall tentu kualitas listriknya bagus. Kualitas internet bagus,segala peralatan penunjang juga baik. Tidak lama prosesnya (perpanjangan SIM dan cetak SIM) antara 5 sampai 10 menit," tambahnya.

Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Surabaya Lewat Partai,ASN Dinas Pendidikan Jatim Dilaporkan Bawaslu

65 Warga Jatim akan Pulang Setelah Karantina di Natuna, Dinkes Jatim: Tidak Ada Perlakuan Khusus

4 Pegawai KM Mutiara Ladjoni Beli Solar di PT Pelayaran Maritim, Janjikan Bayar Tapi Tak Ditransfer

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved