Faida - Vian Menunda Pendaftaran Jalur Perseorangan ke KPU Jember

Bakal calon kepala daerah, Faida - Vian (Dwi Arya Nugraha Oktavianto) batal mendaftar ke KPU Jember, Sabtu (22/2/2020).

sri wahyunik/surya
Faida (jilbab merah) dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto (kopyah hitam pegang mikrofon) saat konferensi pers di rumah pribadi keluarga Faida 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bakal calon kepala daerah, Faida - Vian (Dwi Arya Nugraha Oktavianto) batal mendaftar ke KPU Jember, Sabtu (22/2/2020).

Padahal sejak Jumat (21/2/2020) sudah beredar informasi dan undangan jika pasangan Faida - Vian akan mendaftar melalui jalur perseorangan ke KPU pada Sabtu (22/2/2020).

Berdasarkan jadwal dari tim sukses, Faida - Vian akan mendaftar pukul 13.00 Wib.

Bahkan sebelum pukul 13.00 Wib, pasangan itu menggelar konferensi pers di rumah orang tua Faida di Jl Letjen Panjaitan No 109 Kecamatan Sumbersari.

Surya juga mendapatkan undangan dari juru bicara Faida - Vian melalui pesan percakapan WhatsApp perihal konferensi pers itu.

"mohon dengan hormat, pasangan Bu Faida - Mas Vian, akan menggelar konfrensi pers sebelum keberangkatan ke KPU Jember. Sekaligus deklarasi pukul 13.00, di rumah pribadinya Puspa Asri Timur RRI Jember," demikian pesan dari Juru Bicara Faida - Vian, Rully Effendi.

Kemenangan Lawan Timnas Indonesia Jadi Modal Berharga Persita Tangerang Menatap Liga 1 2020

Dosen UGM Sebut Warga Sudah Tegur Guru SMPN 1 Turi Jangan Lakukan Susur Sungai, Malah Dijawab Begini

Berikut 16 Lokasi Bencana Alam di Jember Akibat Hujan Kemarin

Konferensi pers berlangsung. Dari pantauan Surya, ribuan orang sudah memadati sekitar rumah tersebut. Mereka antara lain sejumlah tukang becak, aneka komunitas, juga warga dari sejumlah kecamatan di Jember.

Sejumlah wartawan mengikuti konferensi pers tersebut. Setelah konferensi pers, wartawan menunggu pasangan itu di Kantor KPU Jl Kalimantan No 31.

Pukul 14.30 Wib, tersiar kabar jika Faida - Vian tidak jadi mendaftar. Pendaftaran ke KPU ditunda pada Minggu (23/2/2020).

Rully membenarkan hal tersebut.

"Hari ini tidak jadi mendaftar, ditunda besok pagi jam 8. Karena sampai sekarang masih banyak warga yang menyatakan dukungannya. Jadi pertimbangan ibu (Faida), mereka harus diakomodasi," kata Rully kepada Tribunjatim.com.

Karena itulah, pasangan tersebut menunda pendaftaran ke KPU Jember. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved