Habiskan 27 Biji Durian, Ari dan Sanusi Jadi Pemenang Lomba Makan Durian di Pasuruan

Kelurahan Prigen berhasil menjadi juara 1 dalam lomba durian di Festival Durian Nusantara, Lapangan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan

(Surya/Galih Lintartika)
Perwakilan dari RW 01, Kelurahan Prigen berhasil menjadi juara 1 dalam rangka lomba durian di Festival Durian Nusantara, Lapangan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/3/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sanusi dan Ari Purwanto, perwakilan dari RW 01, Kelurahan Prigen berhasil menjadi juara 1 dalam rangka lomba durian di Festival Durian Nusantara, Lapangan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/3/2020).

Lomba makan durian ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Festival Durian Nusantara yang digelar selama tiga hari di lokasi ini sejak 13 - 15 Maret 2020.

Pasangan Sanusi dan Ari Purwanto ini berhasil menghabiskan 27 durian selama durasi waktu perlombaan lima menit. Itu terlihat dari biji durian yang disisihkan dan bersih tanpa daging duriannya.

Keduanya berhasil mengalahkan perwakilan dari RW lainnya. Pasangan ini berhak mendapatkan status sang juara dan uang sebesar Rp 1 juta. Lomba ini memang dikhususkan untuk para pengurus RW di Prigen.

" Luar biasa, dan ternyata susah juga menghabiskan durian yang dibatasi dengan waktu. Makan terburu - buru, tapi sangat seru juga," kata Sanusi seusai perlombaan kepada Tribunjatim.com.

Polres Tanjung Perak : Orang Surabaya Belum Ada yang Terjangkit Virus Corona

DeDurian Park Dukung Kenduren Durian Jadi Ajang Nasional, Bukan Lagi Ajang Lokal Semata

UPDATE Virus Corona di Indonesia per Sabtu (14/3/2020): Total Kasus Positif Covid-19 Jadi 96 Orang

Joko Cahyono, tokoh masyarakat Prigen berharap, ke depan ada lomba makan durian tingkat RT. Ia menyebut, ini menjadi cikal bakal lomba makan durian tingkat RW. Kalau bisa, lomba makan durian tingkat Kabupaten.

"Saatnya rakyat yg berkarya, berbuat dan berhasil. Saya kira duren sangat potensi. Even seperti ini, bisa membuat durian menjadi komoditas andalan di kabupaten pasuruan. Semoga lomba makan durian ini bisa menjadi gerakan bersama gemar memakan durian," pungkasnya kepada Tribunjatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved