Antisipasi Virus Corona di Jatim

Sekolah di Pasuruan Tidak Diliburkan, Siswa - siswi SMPN 1 Bangil Pasuruan KBM Seperti Biasanya

Ratusan siswa - siswi SMPN 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tetap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya seperti biasa,

(Surya/Galih Lintartika)
TETAP SEMANGAT : Siswa - siswi SMPN 1 Bangil tetap mengikuti KBM seperti biasanya. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan siswa - siswi SMPN 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur  tetap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya seperti biasa, Senin (16/3/2020) pagi.

Siswa - siswi SMP di Kabupaten Pasuruan ternyata belum menerapkan KBM di rumah sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tadi malam.

Dalam postingan Instagram pribadi milik Gubernur Jawa Timur perempuan pertama ini, menyampaikan pesan agar anak - anak belajar di rumah kecuali yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN), yakni SMK.

Bahkan, dalam secarik kertas yang ditandatanganinya, Gubernur menyebut libur sekolah ini berlaku sampai ada ketentuan berikutnya untuk mengantisipasi menyebarnya wabah Corona.

Dari pantauan, anak - anak terlihat tetap bersemangat mengikuti KBM yang tetap berjalan seperti biasa ini. Mereka tetap tertib mengikuti aktivitas ini.

Imbauan KAI Daop 8 Surabaya ke Penumpang KA di Tengah Wabah Corona, Perhatikan Cara Cuci Tangan

Tetapkan Status KLB Corona, Bojonegoro Liburkan Sekolah Hingga Perguruan Tinggi

Perubahan Suami Bule Mantan TKW Blitar setelah Liburan Terkuak, Ani Ekspos Foto Bermesraan: Akhirnya

Sebelum memasuki masuk ke dalam kelas, anak - anak, diajak untuk bersih - bersih kelas. Mulai dari menyapu, dan mengepel kelasnya. Tak hanya itu, mereka pun juga diajak untuk menjaga kebersihan dirinya masing - masing.

Waka Kesiswaan SMPN 1 Bangil Siti Nurjanah menjelaskan, pihaknya memang belum meliburkan siswa - siswinya. Kata dia, belum ada instruksi dari Bupati dan Dispendik Kabupaten Pasuruan.

"Banyak wali murid yang menanyakan apa sudah diberlakukan di sekolah ini, kami dari pihak sekolah menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada pemberitahuan dari Pemkab Pasuruan, jadi sementara ini masuk seperti biasanya," katanya.

Ia menyadari banyak wali murid yang bertanya ke pihak sekolah karena di daerah lain semuanya sudah diliburkan mengingat memang sudah ada arahan dari Gubernur Jawa Timur.

"Saya sampaikan, kalau di Kabupaten Pasuruan sampai sekarang belum ada himbauan, nanti kalau ada perkembangan akan kami sampaikan ke wali murid," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Siti Nurjanah mengajak anak didiknya ini untuk tetap bersemangat belajar dan tidak takut melawan Corona. Ia juga mengingatkan ke anak - anak untuk tetap menjaga kebersihan dirinya, lingkungan dan sekitarnya.

"Kami sudah himbau anak - anak untuk rajin cuci tangan, kami sudah siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun di masing - masing kelas. Saya juga sudah himbau anak - anak untuk rajin minum yang hangat - hangat dan perbanyak air putih," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari Pemkab Pasuruan terkait kebijakan untuk tidak meliburkan siswa - siswi SD, SMP dan SMK atau SMA di Kabupaten Pasuruan. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved