Antisipasi Virus Corona di Jawa Timur

8 Lokasi Wisata Jatim Park Group di Kota Batu Tutup Sampai 20 April, Antisipasi Penyebaran Covid-19

Public Relation & Manager Marketing JTP Group Titik S Ariyanto ungkap 8 lokasi wisata di Kota Batu ditutup sementara terkait antisipasi virus Corona.

TRIBUNJATIM.COM/BENN INDO
Kondisi Jatim Park 3 sebelum diberlakukan penutupan pada 20 Maret mendatang. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Menindaklanjuti instruksi dari Pemerintah Kota Batu terkait antisipasi virus Corona, Jawa Timur Park (JTP) Group akan menutup sementara delapan lokasi wisata yang ada di Kota Batu.

Penutupan ini berlangsung mulai 20 Maret hingga 20 April 2020.

Pasalnya, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menginstruksikan kepada seluruh pelaku wisata untuk  menutup akses kunjungan mulai 16 Maret 2020.

“Kami melanjutkan instrukisi Wakil Wali Kota Batu. Kenapa kami baru mulai penutupan tanggal 20, yang perlu diketahui JTP Group setiap harinya ada 5000 karyawan yang bekerja baik rekanan maupun karyawan. Kami perlu waktu untuk memberikan informasi yang detail kepada mereka,” kata Public Relation & Manager Marketing JTP Group Titik S Ariyanto, Selasa (17/3/2020).

Dulu Viral Bule Cantik Nikahi Pria Muntilan, Kini Gaya Pakaian Si Bule Berubah, Foto Makin Romantis

Pernah Viral Pria Flores Nikahi Bule Prancis Cantik, Cinta Penuh Pengorbanan, Berawal dari Pemakaman

Titik juga menjelaskan, keputusan untuk menutup hingga 20 April 2020 juga karena pertimbangan kondisi penyebaran Covid-19. Titik juga menegaskan, jika memang ada instruksi lain dari pemerintah, maka kemungkinan untuk memperpanjang penutupan akan dilakukan.

Public Relation & Manager Marketing JTP Group Titik S Ariyanto, ditemui awak TribunJatim.com Selasa (17/3/2020).
Public Relation & Manager Marketing JTP Group Titik S Ariyanto, ditemui awak TribunJatim.com Selasa (17/3/2020). (TRIBUNJATIM.COM/BENN INDO)

“Memang inkubasi virus ini 14 hari, tapi setelah 14 hari kita tidak tahu proyeksi atau bagaimana kondisi peneybaran virus ini. Kami tambahkan dua minggu berikutnya karena ingin memastikan di internal kami baik karyawan maupun binatang, bahwa semuanya baik-baik saja. Kami akan melihat situasi dan kondisi secara nasional,” jelasnya.

Namun pihak JTP Group tidak menutup operasional hotel. Belum ada keputusan untuk menutup hotel sejauh ini.

Koleksi Sneakers Lokal Seharga Belasan Juta, Ajib Harus Jemawa Sepatu Lokal Setara Internasional

Nasib Nahas Kakek Tulungagung Tewas Terjatuh dari Sepeda Saat Jualan Es Lilin, Kondisi Mengenaskan

“Kalau untuk hotel saat ini masih terisi. Hotel tetap beroperasi dan akan melihat situasi dan kondisi ekonomi seperti apa,” papar Titik.

Selama penutupan lokasi wisata, karyawan rencananya akan bekerja secara bergantian. Titik mencontohkan, karyawan bisa sehari bekerja lalu sehari libur. Selain itu, momen tidak menerima kunjungan wisatawan juga dimanfaatkan untuk memperbaiki wahana yang ada di JTP Group.

“Hari ini kami akan koordinasi di internal kami. Akan ada kompensasi atau toleransi, apapun itu, yang teman-teman bisa pahami karena ini murni bukan kebijakan kami. Ini masalah nasional dan internasional,” terangnya.

Geger Warga Beddurih Pamekasan Temukan 2 Peti Jenazah Tegeletak di Pinggir Tambak, Langsung Dibakar

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved