Truk Tangki Gandeng Tabrak Pembatas Jalan & Terguling di Tol Jombang-Mojokerto, 2 Penumpang Luka

Sebuah truk tangki gandeng muatan minyak goreng menabrak pembatas jalan dan terguling di jalur B, KM 708 Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Joker), Senin.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Anggota Unit 3 PJR Polda Jatim bersama Jasamarga mengevakuasi truk tangki gandeng yang terguling di jalur B, KM 708 Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Senin (30/3/2020). 

TRIBUNMOJOKERTO.COM, MOJOKERTO - Sebuah truk tangki gandeng muatan minyak goreng menabrak pembatas jalan dan terguling di jalur B, KM 708 Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Joker), Senin (30/3/2020).

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan muatan minyak goreng tumpah hingga meluber ke jalan tol.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi menjelaskan kendaraan truk tangki gandeng usai bongkar dan muat dari Surabaya menuju ke arah Jombang.

Wali Kota Mojokerto Ning Ita Terjun dalam Penyemprotan Disinfektan di Tempat Ibadah

Kemenag Mojokerto Pastikan 17 Orang Yang Ikut Pelatihan PPIH Sudah Lakukan Isolasi Mandiri

Calon Pengantin di KUA Mojokerto Wajib Pakai APD Saat Akad Nikah, Cegah Potensi Sebaran Covid-19

Kendaraan truk tangki melaju dalam kecepatan sekitar 70 kilometer per jam.

"Setibanya di lokasi kejadian, truk tangki secara tiba-tiba oleng menabrak pembatas jalan dan tangki gandeng di bagian belakang miring ke arah kiri sehingga terguling ke jalan," jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (30/3).

Ia mengatakan tangki gandeng sempat terpental dalam kondisi terbalik ke arah kiri. Muatan minyak goreng tumpah ke jalan sehingga dikhawatirkan membahayakan kendaraan di Jalan Tol. Anggota Unit 3 PJR Polda Jatim bersama pihak pengelola tol dan Jasamarga membersihkan tumpahan minyak goreng dengan menggunakan bubuk kayu.

Katanya, bubuk kayu ditabur sebanyak tiga kali di bagian jalan itu untuk menyerap tumpahan minyak.

"Kondisi jalan yang terkena tumpahan minyak sudah bersih bisa dilewati kendaraan," ungkapnya.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan pengemudi dan hasil olah TKP pihaknya menduga penyebab kecelakaan ini dikarenakan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan dan tangki gandeng terguling.

"Diduga sambungan pengait gandengan dipasang tidak presisi sehingga terlepas menyebabkan gandengan oleng dan terguling " ujarnya.

Ditambahkannya, pengemudi truk tangki yaitu Jafar (50) warga Dusun Jabon, Desa Ploso Geneng Jombang dan penumpangnya Mas'ud (49) warga Jogoroto Kabupaten Jombang menderita luka ringan.

"Truk tangki gandeng sudah dievakuasi kecelakaan tunggal ini tidak sampai mengganggu arus lalu lintas karena sebagian jalan masih bisa dilewati kendaraan," tandasnya.

Penulis : Mohammad Romadoni

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved