Virus Corona di Kota Batu

1 PDP Covid-19 di Kota Batu Pulang untuk Jalani Isolasi Mandiri di Rumah: Kondisinya Sudah Stabil

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona di Kota Batu kondisinya telah stabil, kini telah pulang untuk jalani isolasi mandiri di rumah.

Freepik.com
ILUSTRASI - Seperti inilah cara kontroversial Swedia lawan virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Batu telah kembali ke rumahnya.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Batu, M Chori menerangkan, satu pasien tersebut sudah pulang dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Satu orang PDP pulang kembali ke rumahnya setelah kondisinya stabil.

Al Ghazali Bakal Nikah Muda sama Alyssa Daguise, Calon Besan Ahmad Dhani & Maia Ternyata CEO Sukses

Promo Indomaret & Alfamart dari Sabun hingga Minyak Goreng, Bisa Beli Masker & Hand Sanitizer Online

Saat ini, di RS Karsa Husada hanya merawat satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Chori menerangkan, kondisi satu pasien yang positif juga stabil.

“Kebetulan PDP masuk perawatan dan yang bersangkutan pulang ke rumah untuk pemulihan sendiri di rumah selama 14 hari. Positif masih tetap 1, kondisinya stabil di RS. Tinggal hanya menunggu swab terakhir, semoga hasilnya negatif dan kembali ke rumah masing-masing dan isolasi 14 hari. Itu perkembangan kondisi di Kota Batu,” kata Chori, Kamis (2/4/2020).

Tiga Pria Ini Rampok Toko Pakaian di Tuban, Embat Puluhan Baju, Aksi Terlacak Polisi dari Mobilnya

Ambil Token Listrik Gratis atau Diskon 50 Persen untuk Pelanggan Rumah Tangga, Begini Caranya

Data dari Kota Batu per 2 April 2020, untuk ODR jumlahnya 692, ada kenaikan sebanyak 32 orang. Kata Chori, kenaikkan itu menunjukkan terjadi pergerakan orang yang dari luar kota masuk ke kota.

Orang tersebut berasal dari zona merah.

“Termasuk juga warga Kota Batu yang keluar lalu kembali lagi ke Kota Batu. Oleh sebab itu, ini diantisipasi. Sesuai standar harus isolasi diri. Belum tentu mereka sakit, tapi juga belum tentu sehat,” kata Chori.

Tim Medis Melacak Riwayat Pasien Positif Covid-19 di Madiun, Keluarga Diminta Mengisolasi Diri

Sementara data ODP, ada tambahan enam orang sehingga totalnya menjadi 92. Sementara PDP dan konfirmasi positif tetap stagnan satu orang.

Chori juga menyampaikan, sejauh ini Pemkot Batu tidak memberlakukan karantina wilayah. Namun, bersama dengan Pemkot Malang dan Pemkab Malang, Kota Batu berkolaborasi untuk memperketat jalur masuk ke Malang Raya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved