Cegah Sebaran Corona, Nasdem Surabaya Semprot Disinfektan Hingga Bagi Biskuit ke Balita & Ibu Hamil

Untuk memutus mata rantai penyebaran corona, DPD Partai NasDem Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Surabaya.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Partai Nasdem Antisipasi Virus Corona (Covid-19) dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Biskuit untuk Bayi dan Ibu Hamil, serta Wastafel Portabel 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, DPD Partai NasDem Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Surabaya yang rentan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong menyampaikan saat ini Tim Satgas Pencegahan Corona terus bergerak menjangkau sejumlah kelurahan mulai Kertajaya, Ngagelrejo, Tenggilis Mejoyo, Ampel, Rungkut, Kejawen Putih, Benowo, Jagir Wonokromo, Tandes, dan Sambikerep.

Aksi ini sudah dimulai sejak 22 Maret 2020 yang melibatkan 250 kader yang bekerja secara bergantian mulai pukul 8.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Perlengkapan APD di Rumah Sakit Daerah Gresik Menipis, Ini Harapan Anggota Fraksi Nasdem

DPD Nasdem Kota Pasuruan Semprotkan Disenfiktan di Kelenteng Tjok Tik Kiong Kota Pasuruan

Nasdem Semprot Kantor Tribun Jatim Network Cairan Disinfektan, Siaga Cegah Pandemik Virus Corona

"Disamping penyemprotan kami juga membagikan biscuit untuk balita dan ibu-ibu hamil," kata Robert, Kamis (2/4/2020).

"Ini semua dilakukan murni untuk kemanusiaan dan merasa ikut bertanggung jawab untuk menyelamatkan kita semua dari serangan virus covid 19," lanjutnya.

Robert memastikan bahwa DPW partai NasDem Surabaya akan all out, dan tidak mengenal lelah demi kesehatan seluruh warga Surabaya.

Selain DPD Nasdem Surabaya, kegiatan penanggulangan Virus Corona juga dilakukan oleh DPW Partai NasDem Jawa Timur sejak pertengahan bulan Maret 2020.

Bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan di 38 kabupaten/kota di Jatim,  NasDem juga memberikan wastafel portable (tempat cuci tangan) diberbagai tempat salah satunya di Masjid Darussalam RW 3, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

“Mengikuti imbauan Pemerintah terkait protokol mitigasi kesehatan, satu diantaranya adalah sering mencuci tangan dengan sabun, DPW NasDem akan menempatkannya di beberapa titik lokasi ruang publik yg mana nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencuci tangan” ujar Koordinator Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 DPW Nasdem Jatim, Vinsensius Awey.

Masjid ini menjadi perhatian khusus dari Nasdem karena juga merupakan tempat belajar belajar siswa - siswi SMK Tanwir.

“Selain untuk masyarakat yang beribadah di masjid ini, tentu fasilitas tempat cuci tangan ini juga dapat dimanfaatkan oleh siswa – siswi SMK Tanwir," ungkap Wakil Koordinator Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 DPW Nasdem Jatim, Valentinus Boro.

“Kebersihan sebagian dari iman, kita ingin ini hanya menjadi motto saja namun juga dapat dijadikan kebiasaan sehari - hari” tambah Valen.

Penulis : Sofyan Arif Candra Sakti

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved