Virus Corona di Gresik

Perlengkapan APD di Rumah Sakit Daerah Gresik Menipis, Ini Harapan Anggota Fraksi Nasdem

Ketua Fraksi Nasdem Kabupaten Gresik mendorong Pemerintah Kabupaten Gresik untuk segera melengkapi dan mencukupi kebutuhan alat pelindung diri (APD)

ISTIMEWA
Penyerahan APD dan masker kepada rumah sakit 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ketua Fraksi Nasdem Kabupaten Gresik mendorong Pemerintah Kabupaten Gresik untuk segera melengkapi dan mencukupi kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi rumah sakit rujukan penanganan virus Corona atau Covid-19, Rabu (1/4/2020).

Sebab, jumlah pasien yang terjangkit Corona atau Covid-19 dalam pengawasan (PDP) semakin banyak.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Gresik Musa mengatakan, kebutuhan APD bagi rumah sakit daerah selaku rumah sakit rujukan penanganan virus corona perlu dilengkapi. Sehingga, para tenaga medis tidak menjadi korban penyebaran virus.

"Kita mendesak agar kepada Satgas Penanganan bencana alam Covid-19 Pemkab Gresik untuk segera melengkapi kebutuhan APD bagi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Sebab, dilihat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) semakin meningkat," kata Musa, yang juga sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Gresik.

Lebih lanjut Musa mengatakan, Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Gresik akan mengajukan Ketua dewan untuk memanggil Kepala Satgas Penanganan bencana alam Covid-19 Pemkab Gresik untuk menjelaskan progres penanganan virus corona di Kabupaten Gresik.

"Jumlah pasien yang positif sudah tiga orang. Walaupun mereka sudah dirawat di rumah sakit, tapi kinerja Satgas Penanganan bencana alam Covid-19 Pemkab Gresik harus jelas. Sebab, DPRD Gresik sudah menganggarkan dana untuk bencana ini," imbuhnya.

Kata Dokter soal Penggunaan Masker Kain Sebagai Alternatif Cegah Corona, Seberapa Efektifkah?

Donasi Gaji 6 Bulan, Anggota DPR RI Mufti Anam Bagikan Nutrisi Ibu Hamil hingga Buku Anak

BREAKING NEWS - Jalan Darmo dan Tunjungan Kembali Ditutup 2 Minggu, Maksimalkan Physical Distancing

Sementara, Direktur Utama RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik dr Endang Puspitowati, mengatakan kelengkapan APD untuk di RSUD Ibnu Sina tinggal dua hari. Sementara pasien yang ditangani semakin banyak.

"Kelengkapan APD menipis tinggal untuk dua hari. Padahal pasien yang ke Ibnu Sina tambah banyak," kata dr Endang.

Sementara data jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) se Kabupaten Gresik pada tanggal Selasa (31/3/2020), sebanyak 35 orang. Dan yang positif Corona 3 orang. (Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved