Virus Corona di Kediri

Wali Kota Kediri Bakal Bebaskan Pajak Daerah Jika Pengusaha Tak Lakukan PHK Karyawan

Wali Kota Kediri mengumumkan pembebasan pajak daerah untuk hiburan, restoran, hotel, dan parkir dengan catatan pengusaha tak lakukan PHK.

TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, dan tokoh ulama membahas penutupan sementara tempat ibadah di Kota Kediri, Maret 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengumumkan pembebasan pajak daerah untuk hiburan, restoran, hotel, dan parkir dengan catatan pengusaha tersebut tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya, Selasa (7/4/2020).

"Kami akan cek satu per satu, bagi yang tidak ada PHK karyawan, akan kami gratiskan pajak bulan Maret dan April," kata Abdullah Abu Bakar melalui postingan Instagram Story akun Instagram @abdullah_abe, Selasa (7/4/2020).

Pasien Pertama Positif Covid-19 di Kota Kediri Sembuh, Kadinkes Kabupaten Kediri Pulang ke Rumah

Pemkot Blitar Beri Bantuan Sembako untuk 13.920 Warga Terdampak Wabah Virus Corona

Kebijakan ini bagian dari upaya Pemerintah Kota Kediri untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri, Nur Muhyar, menyampaikan, kebijakan ini merupakan insentif untuk meringankan pengusaha akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Dengan adanya pandemi Covid-19 secara omzet pengusaha di bidang hiburan, resto dan hotel ini pasti terpukul, langkah ini kami harap bisa meringankan beban mereka," jelas Nur Muhyar.

Dengan pembebasan pajak bulan Maret dan April, beban pengusaha berkurang dan bisa meminimalisir efek hingga ke pemutusan hubungan kerja bagi karyawan.

Editor: Dwi Prastika

Antisipasi Pemudik yang Nekat Pulang Kampung, Pemkot Kediri Buat Tempat Observasi di Kecamatan

Saat Bekerja di Rumah, ASN di Kabupaten Malang Harus Bagikan Lokasi Via WhatsApp

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved