BAF Lakukan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kerja dan Karyawannya

Selain memberikan kebijakan terhadap nasabah yang terdampak virus Corona atau Covid-19, PT Busan Auto Finance melakukan pencegahan penularan

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, saat tampil dalam suatu kegiatan di Jakarta. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Selain memberikan kebijakan terhadap nasabah yang terdampak virus Corona atau Covid-19, PT Busan Auto Finance (BAF) juga melakukan pencegahan penularan di lingkungan kerja dan karyawannya.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli, mengatakan, upaya untuk pencegahan penularan di lingkungan kerja (khususnya) yang dikoordinasikan melalui tim Business Continuity Management.

"Sejak awal, Perseroan telah melakukan berbagai langkah-langkah preventif yang dilakukan kepada karyawan sebagai ujung tombak pelayanan BAF kepada konsumen," ungkap Lynn, Rabu (8/4/2020).

Perseroan juga menghimbau bagi karyawan yang berinteraksi langsung dengan konsumen untuk senantiasa mengenakan masker dan sarung tangan.

Menyediakan Thermo Gun untuk memastikan para karyawan yang masuk bekerja dalam kondisi sehat, dan tersedianya hand sanitizer di setiap akses masuk menuju ruang kerja serta area pelayanan konsumen.

"Berbagai protokol pencegahan juga dilakukan dalam berbagai bentuk, yaitu memberlakukan work from home (#dirumahaja) atau pemisahan area kerja untuk kantor pusat, dan masuk kerja secara bergantian untuk kantor cabang," jelas Lynn Ramli.

Penumpang Kereta Api Wajib Mengenakan Masker, PT KAI Daop 8 Surabaya: Tidak Pakai, Dilarang Naik

2 Orang yang Tak Diampuni Dosanya di Malam Nifsu Syaban, Simak Bacaan Doa dan Niat Puasa

Sambut Arus Pemudik, Polda Jatim Tambah 114 Posko Mudik Plus Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19

Juga merubah format meeting ke video conference call, meniadakan perjalanan dinas, social distancing/physical distancing, serta melakukan monitor setiap hari terhadap kondisi kesehatan karyawan yang masuk kerja ataupun yang work from home.

Selain itu, Perseroan senantiasa selalu memberikan reminder secara berkala terhadap tindakan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan. Perseroan telah menyiapkan nomor hotline agar tiap karyawan dapat menyampaikan update kondisi ataupun informasi lainnya sehubungan dengan perkembangan virus Corona atau Covid-19 di cabang.

"Kami berharap pandemiirus Corona atau Covid-19 ini segera berakhir dan kita diberi kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali secara normal," tandas Lynn Ramli.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved