Peringati HUT Bawaslu Kota Pasuruan ke-12, Ajak Masyarakat Donor Darah

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pasuruan menggelar donor darah di kantornya Jalan Panglima Sudirman 47, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis

(Surya/Galih Lintartika)
Acara donor darah yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pasuruan menggelar donor darah di kantornya Jalan Panglima Sudirman 47, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (9/4/2020) siang.

Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bawaslu yang ke-12. Tema HUT Bawaslu tahun ini sedikit berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya.

Khusus tahun ini, tema yang diusung adalah "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan COVID-19 atau Coronavirus". Maka dari itu, semua kegiatan peringatan HUT berkaitan dengan solidaritas kemanusiaan.

Selain donor darah, Bawaslu Kota Pasuruan juga melakukan bakti sosial (baksos) mulai dari pembagian masker dan handsanitizer. T

ak hanya itu, paket sembako juga dibagikan ke masyarakat yang ada di sekitar kantor Bawaslu Kota Pasuruan.

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Moch Anas mengatakan, dalam pandemi seperti ini, Bawaslu tidak hanya memiliki fungsi pengawasan saja, tapi juga terlibat langsung ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini.

BCL Selipkan Pesan di Balik Meninggalnya Glenn Fredly, Istri Ashraf Soroti Tahun 2020: Memang Beda

Sosok David Tjiptobiantoro, Pembalap Kekasih Julie Estelle, Dulu Pernah Dekat dengan Maia Estianty

Detik-detik Glenn Fredly Meninggal Dikuak Keluarga, Masuk ICU, Napas Drop, Perjuangan Bung Selesai

"Makanya temanya adalah bangun solidaritas kebangsaan melawan virus Corona atau Covid-19. Mudah - mudahan sedikit kegiatan kamu ini memberikan manfaat dan bantuan untuk yang membutuhkan," katanya.

Ia menjelaskan, donor darah ini memang sengaja dilakukan karena di tengah pandemi ini, stok darah di PMI sudah mulai menipis. Rencananya, darah dari pendonor akan disumbangkan ke PMI untuk menambah jumlah stok di sana.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami batasi untuk yang donor di sini. Penerapan social distancing tetap diutamakan. Sebelum masuk, pendonor harus cuci tangan dan diperiksa suhu badan. Mudah - mudahan ini bermanfaat," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved