Virus Corona di Jawa Timur

UPDATE CORONA di Jawa Timur Kamis 9 April, Positif Covid-19 Bertambah 27 Kasus, 57 Pasien Sembuh

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebutkan, total ada sebanyak 223 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebutkan, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur, Kamis (9/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Terjadi lonjakan penambahan kasus positif virus Corona (Covid-19) di Jawa Timur hingga Kamis (9/4/2020).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebutkan, total ada sebanyak 223 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur.

Pada Kamis (9/4/2020), ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 27 kasus. 

Persebaran kasus baru tersebar 1 di Kota Batu, 2 di Kabupaten Lumajang, 3 di Kabupaten Gresik, 1 kasus di Kabupatan Bangkalan, 1 di Kabupaten Nganjuk, 2 di Kabupaten Tulungagung, 2 di Kabupaten Sidoarjo, 1 di Kabupaten Jombang, 2 di Kabupaten Ponorogo, 1 di Kota Kediri, 9 di Kota Surabaya, 1 di Kabupaten Pacitan, dan 1 di Kabupaten Bojonegoro.

Akibat Pandemi Covid-19, Hampir 2.000 Tenaga Kerja di Jawa Timur Kena PHK

Pemain Muda Supriadi Mengaku Ingin Rasakan Tinggal di Wisma Persebaya, Tempat Bersejarah Bajul Ijo

“Jika kemarin yang masuk zona merah ada sebanyak 25 kabupaten/kota. Hari ini yang masuk zona merah bertambah di Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Bojonegoro. Artinya kesiapsiagaan harus dilipatgandakan. Pastikan saat keluar rumah gunakan masker. Dan pastikan yang digunakan adalah masker kain yang bisa dicuci kembali. Dalam posisi ini kita harus berhati-hati namun bukan panik,” tegas Khofifah Indar Parawansa, dalam konferensi pers, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan, update pasien positif Covid-19 yang sembuh di Jawa Timur.

Per hari ini, ada sebanyak 57 pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh. Atau setara dengan 25,56 persen. 

Tambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh yaitu ada 2 di Kabupaten Sidoarjo, 1 di Kabupaten Kediri, 1 di Kabupaten Jember, 1 di Kota Kediri, 2 di Kota Surabaya, dan 4 di Kabupaten Situbondo.

10 Ribu Pemudik Serbu Lamongan, Gubernur Jatim Minta Tiap Desa Sediakan Ruang Observasi Virus Corona

24 Kabupaten/Kota Masuk Zona Merah, Ada 23 Klaster Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur

“Jadi per hari ini yang sembuh bertambah sebanyak 11 orang. Sehingga persentase pasien positif yang dinyatakan sembuh di Jatim ada sebanyak 25,56 persen. Ini menjadi persentase tertinggi di Jatim selama ini, semoga terus naik,” tegas Khofifah Indar Parawansa

Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 yang meninggal hari ini tidak ada penambahan. Sehingga yang total pasien Covid-19 yang meninggal ada sebanyak 17 orang atau secara persentase ada sebanyak 7,62 persen. 

“Dengan dikurangi yang sembuh maupun yang meninggal, dari total kasus positif Covid-19 di Jatim sebanyak 223 orang, yang sekarang dalam perawatan ada 149 orang,” tegas Khofifah Indar Parawansa.

Kenang Glenn Fredly, Wagub Emil Dardak Ungkap Sempat Ada Rencana Besar untuk Jatim

Bantuan Alat Swab Chamber dari IT Telkom Bakal Diletakkan di RSUD Dr M Soewandhie Surabaya

Sementara itu untuk perkembangan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jawa Timur per hari ini ada sebanyak 1.260 orang. Yang masih ada dalam pengawasan sebanyak 831 orang. 

Dan untuk perkembangan orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim per hari ini ada sebanyak 13.006 orang. Dan yang masih ada dalam pemantauan sebanyak 8.399 orang.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved