Virus Corona di Kota Batu

Pasien Kedua Positif Covid-19 di Kota Batu Jalani Tes Swab Ketiga Kalinya, Kondisinya Kini Stabil

Pasien kedua yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu telah menjalani tes swab untuk kali ketiga.

Freepik
ILUSTRASI Wabah virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Pasien kedua yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu telah menjalani tes swab untuk kali ketiga.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Batu, M Chori menerangkan, tes swab yang ketiga itu dilakukan pada 20 April 2020, lalu dikirim ke laboratorium yang berada di Surabaya pada 21 April 2020. 

Diharapkan hasil tes swab bisa diketahui dalam pekan ini. Sebelumnya, hasil swab yang kedua keterangannya masih positif.

PSBB di Sidoarjo Mulai 28 April, Kegiatan Ibadah Dibatasi, Dilarang Salat Jumat & Tarawih di Masjid

Diterangkan Chori, pasien kedua dalam kondisi stabil. Pasien kedua ini terjangkit dari klaster Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Hingga Jumat (24/4/2020) sore, di Kota Batu terdapat satu orang pasien terkonfirmasi yang dirawat dari total dua orang yang terjangkit.

Kemudian jumlah orang dengan risiko (ODR) jumlah akumulasinya ada 1252 orang, yang terdiri atas 310 orang dalam pemantauan dan 941 selesai pemantauan.

Harus Isolasi Mandiri, Satu Keluarga di Magetan Kabur ke Kalbar, Lihat Nasibnya Saat Ditemukan

Ahmad Dhani Sedih Kehilangan Sosok Ini, Berjasa di Dewa 19, Suami Mulan Jameela Tulis Ucapan Duka

Orang tanpa gejala (OTG) jumlah akumulatifnya sebanyak 100 orang yang terdiri atas 54 orang selesai pemantauan dan 46 orang dalam pemantauan.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) ada 155 orang yang terdiri atas 116 orang selesai pemantauan dan 39 orang dalam pemantauan.

Sedangkan jumlah akumulatif pasien dalam pengawasan sebanyak 17 orang yang terdiri atas 10 orang dalam pengawasan, enam orang selesai pengawasan dan satu orang meninggal dunia.

UPDATE CORONA di Dunia Jumat 24 April, Spanyol Mengalami Kenaikan Kasus Covid-19 Sebanyak 6.740

Sementara itu, Chori juga menjelaskan hasil rapat antara Gugus Tugas Covid-19 Batu bersama TNI/Polri, diputuskan akan dilakukan Operasi Ketupat Semeru mulai 24 April hingga 30 Mei 2020.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved