Ketua DPD RI LaNyalla Akan Panggil OJK Terkait Ojol Yang Tetap Ditagih Angsuran Kredit Kendaraan

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalliti prihatin nasib Driver Ojek Online (Ojol) terdampak virus Corona atau Covid-19

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama putrinya, Aulya Rachmi Ramadhani. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattallitii prihatin nasib Driver Ojek Online (Ojol) terdampak virus Corona atau Covid-19 di Kota Mojokerto yang masih ditagih angsuran kredit kendaraan oleh pihak Leasing dan Perbankan.

Padahal, kebijakan pemerintah pusat melalui Otoritas Jasa Keuangan (Ojk) bahwa perusahaan Leasing dan Perbankan sudah sepakat memberikan kelonggaran pembiayaan kredit kendaraan terhadap Driver Ojol yang terdampak Pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kami menerima masukkan dari daerah khususnya yang berkaitan dengan Ojol masih ditagih oleh pihak Leasing ini yang mau kita kejar," kata AA LaNyalla Mahmud Mattalliti saat kunjungan Ketua DPD RI di Kelurahan Balongsari Kota Mojokerto, Minggu (26/4/2020).

AA LaNyalla Mahmud Mattalliti mengatakan, keluhan Driver Ojol yaitu tetap ditagih angsuran kredit kendaraan meskipun mereka kehilangan penghasilan selama Pandemi Covid-19.

Bertamu Hingga Dini Hari, Pasutri di Kota Kediri Digerebek Warga & Dibawa Satpol PP: Kakak Bergerak

Jelang PSBB Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini Sidak ke Pasar Pucang, Minta Penataan Stan Pedagang

Penampakan Rumah Pertama Maia Estianty Usai Diusir Dhani, Saksi Bisu Kesendirian, Ternyata Mewah

"Padahal aturan dari OJK sudah jelas bahwa angsuran kredit kendaraan (Khusus Ojol Terdampak Covid-19, Red) bisa ditunda," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Masih kata AA LaNyalla Mahmud Mattalliti, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi dari Driver Mobil Ojol yang kesulitan secara ekonomi karena terdampak di tengah wabah Pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti ini.

"Kita pasti membahas usulan tersebut, kita akan panggil OJK," ujarnya sembari berpamitan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di RS Gatoel Kota Mojokerto. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved