Virus Corona di Kota Batu

Dilema Anak Dibawah Umur Terdaftar dan Ikut Antre Bansos Covid-19, Pemkot Batu: Ada Kelemahan Data

Ada anak dibawah umur masuk daftar dan ikut antre bantuan sosial Covid-19. Begini tanggapan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Batu M Chori.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/HUMAS PEMKOT BATU
Penyaluran bantuan Rp 1 juta per KK dilakukan oleh petugas Bank Jatim, yang berasal dari anggaran Pemkot Batu, Kamis (30/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Delapan anak di bawah umur terdaftar dan mendapat bantuan sosial dampak virus Corona ( Covid-19 ) di Desa Junrejo, Kota Batu, Jumat (1/5/2020).

Kedatangan mereka membuat petugas bingung. Kepala Desa Junrejo, Andi Faisal Hasan mengaku dilema menghadapi situasi tersebut.

Ia tak punya pilihan lain selain harus memberikan bantuan. Pasalnya, nama mereka sudah terdaftar dan mereka sudah datang. Maka, menurut Faisal, tidak elok jika kemudian mengusir mereka.

Dulu Viral Gadis Cantik Nikah seusai 2 Bulan Kenal di IG, Lihat Kabarnya & Suami Kini, Bicara Cobaan

Rekam Jejak Kapolda Jatim Baru Irjen M Fadil Imran, Mampu Ungkap 7 Kasus Kejahatan Besar

Menurut Faisal, tidak seharusnya anak di bawah umur mendapatkan bantuan sosial. Pasalnya, bantuan tersebut diberikan kepada kepala keluarga yang terdampak Covid-19.

“Beberapa dari mereka berasal dari keluarga yang berkecukupan,” terang Faisal, Jumat (1/5/2020).

Imbuhnya, "Jadi kami berfikir solusinya ya selama anak kecil yang menerima bantuan masih satu KK dengan orang tua tetap kami berikan."

Bantu Tangani Covid-19, MPM Honda Jatim Salurkan Bantuan Senilai Rp 3,1 M kepada Pemprov Jawa Timur

Kapolda Jatim Baru Irjen Pol M Fadil Imran Penah Tulis 2 Buku Kriminologi Mutilasi, Dicetak 2015

Diterangkan Faisal, data penerima berbeda dari data yang dilaporkan oleh pihak desa. Data yang tertera dalam daftar berasal dari Pemkot Batu.

Di sisi lain, Faisal juga menegaskan bahwa sebetulnya desa hanya memfasilitasi tempat saja. Pembagian dilakukan oleh SKPD pendamping bersama Dinsos.

"Data tersebut bukan dari kami. Datanya berbeda dari yang kami laporkan. Dasarnya dari mana, kami tak tahu," keluh Faisal.

Keluguan Anak Dhani Bahas Kesalahan Ibunya Tampil di Publik, Sampai Nangis, Mulan: Bunda Gak Jago

Faisal pun kecewa karena sebelumnya pihak desa telah bekerja keras untuk melakukan verifikasi data penerima agar tepat sadaran. Namun yang keluar justru berbeda dari data yang dilaporkan.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved