Ada 65.908 KK di Surabaya yang Bakal Terima BST Kemensos, Disalurkan PT Pos Indonesia per Mei Ini

PT Pos Indonesia menyatakan pada bulan pertama (Mei) penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos senilai 600 ribu rupiah untuk masyarakat Surabaya.

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Satu diantara warga asli Surabaya saat menerima BST dari Kemensos, Senin (11/5/2020) di Kantor Pos Besar Surabaya atau Kantor Pos Kebon Rojo. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pos Indonesia (Persero) menyatakan pada bulan pertama (Mei) penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos senilai 600 ribu rupiah untuk masyarakat Surabaya yang dimana disalurkan melalui pihaknya akan diselenggarakan secara bertahap, yakni selama enam hari.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Kantor Pos Besar Surabaya, Dino Ariyadi.

"Untuk bulan pertama (Mei) ini akan diselenggarakan secara bertahap yakni selama enam hari dan hari pertama terhitung hari ini, tepat Senin (11/5/2020)," kata Dino kepada TribunJatim.com di Kantor Pos Besar Surabaya atau Kantor Pos Kebon Rojo.

Kejari Tanjung Perak Surabaya Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan Tilang Lewat Kantor Pos

Hari ini, PT Pos Indonesia Menyalurkan BST Dari Kemensos Kepada 5 Ribu KK Asli Surabaya

Ia juga mengatakan, jika dihitung keseluruhan total pada bulan pertama (Mei) penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos untuk masyarakat Surabaya yang berkategori Masyarakat Berpanghasilan Rendah (MBR) tercatat yang menerima ada sebanyak 65.908 Keluarga Penerima Manfaat atau KK.

"Total untuk bulan pertama atau pada Mei ini yang menerima bantuan itu ada sebanyak 65.908 Keluarga Penerima Manfaat atau KK," jelasnya.

Ditanyai informasi rinci terkait penyaluran bantuan untuk masyarakat Surabaya itu, dijelaskan Dino bahwa sebanyak 65.908 Keluarga Penerima Manfaat atau KK yang menerima BST itu terdiri dari 31 Kecamatan dan 142 Kelurahan.

"Untuk penyaluran pertama dibulan Mei yang diadakan secara berurutan selama 6 hari, yang terhitung mulai hari ini,
Keluarga Penerima Manfaat atau KK yang menerima BST itu terdiri dari 31 Kecamatan dan 142 Kelurahan di Surabaya," terangnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved