Virus Corona di Kota Batu

Hasil Tes Swab Pertama Puluhan Tenaga Kesehatan di Kota Batu yang Dikarantina Negatif Covid-19

Hasil tes swab pertama para tenaga kesehatan yang mengisolasi diri dan berstatus PDP di Kota Batu dinyatakan negatif Covid-19.

Metro.co.uk
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Hasil tes swab pertama para tenaga kesehatan yang mengisolasi diri dan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Batu dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori, menerangkan, para tenaga kesehatan telah dipindahkan ke tempat yang lebih ideal saat ini.

Namun M Chori tidak menjelaskan secara spesifik ditempatkan di mana. Hanya saja, kabar di lapangan, mereka ditempatkan di sebuah tempat penginapan.

“Alhamdulilah hasil swab pertama para tenaga medis yang melakukan isolasi mandiri sudah keluar dan hasilnya negatif,” terangnya, Minggu (10/5/2020).

Para tenaga kesehatan akan menjalani tes swab kembali.

M Chori menerangkan, para tenaga kesehatan sudah ditempatkan di lokasi yang aman dan nyaman.

Hal itu dilakukan supaya mereka bisa melaksanakan isolasi mandiri dengan tenang.

Kota Batu Bakal Terapkan PSBB, Wali Kota Dewanti Rumpoko: Fungsinya untuk Keselamatan Warga

Viral di Medsos, Jalan 2 Desa di Sumberpucung Malang Ditutup Batako Cor, Bermula dari Portal Bambu

“Dapat kami sampaikan bahwa kondisi mereka sehat semua, cuma mereka harus menjalani sesuai protokol kesehatan, yaitu isolasi mandiri. Kita doakan semoga mereka bisa menjalani isolasi mandiri dengan baik, dan hasil tes swab berikutnya negatif, serta bisa melanjutkan tugas dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat,” harap M Chori.

Diberitakan sebelumnya, ada total 24 tenaga kesehatan yang menjalani karantina karena masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved