HUT PDAM Magetan Dirayakan Secara Sederhana, Hanya Bagikan Sembako ke Pelanggan dan Warga Sekitar

Karena kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, HUT PDAM Lawu Tirta Magetan, jawa Timur tahun ini lebih memilih mengikuti anjuran pemerintah

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Yoni Iskandar
Surya/ Doni Prasetyo
Aziz Musadat koordinator pembagian sembako HUT PDAM Lawu Trta, Magetan, langsung menyampaikan paket sembako kepada pelanggan PDAM kategori RTB.1 dan masyarakat yang tinggal di sekitar sumber air PDAM. 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Wabah virus Corona atau Covid-19, yang membatasi gerak warga, terutama untuk mencari nafkah, menjadi pertimbangan PDAM Lawu Tirta, Magetan, Jawa Timur  memperingati HUT-nya seperti tahun sebelumnya, dengan gelaran suka cita, yang mengundang banyak massa.

Karena kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, HUT PDAM Lawu Tirta Magetan, jawa Timur tahun ini lebih memilih mengikuti anjuran pemerintah dengan menghindari kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang, menjaga jarak aman secara fisik atau popular disebut Physical Distancing.

"Kali ini, HUT PDAM Lawu Tirta tidak kami peringati seperti tahun tahun sebelumnya, selain mentaati anjuran Pemerintah agar Social Distancing dengan menjauhi segala bentuk kegiatan pengumpulan massa, seperti tahun tahun sebelumnya," kata Direktur Umum (Dirum) PDAM Lawu Tirta Magetan Sugianto didampingi Kasubag Humas Asmar Multy kepada Surya, Selasa (12/5).

Lantaran itu, lanjut Dirum, masa menjamurnya virus Corona atau Covid-19 ini daripada hura hura hanya untuk peringatan HUT PDAM, dimasa sulit ekonomi karena wabah virus Corona atau Covid-19 ini, lebih bermanfaat kalau kita bagi bagi sembako kepada pelanggan PDAM Lawu Tirta dan masyarakat yang tinggal di sekitar sumber air,

"Bagi bagi paket sembako untuk pelanggan PDAM Lawu Tirta itu tidak untuk semua ketegori pelanggan. Dipilih hanya untuk pelanggan kategori Rumah Tangga B.1 (RTB-1), yang rumahnya memiliki luasan atau bangunan kurang dari 36 m² atau keluarga pra sejahtera," jelas Dirum.

Pilot Joyce Lin Sempat Teriak Mayday Sebelum Pesawat Jatuh di Danau Sentani, Laporkan Tanda Bahaya

Narapidana Lapas Bojonegoro Positif Covid-19, Kalapas Beberkan Faktanya hingga Kondisi Napi Terkini

DETIK-DETIK Wanita di Surabaya Mendadak Meninggal di Taksi Online, Driver: Kayak Batuk 2 Kali

Dikatakan Gik, panggilan akrab Dirum PDAM Lawu Tirta Magetan ini, sedikit bantuan sembako bagi pelanggan kategori RTB.1 dimasa wabah virus Corona atau Covid-19 yang tidak membolehkan warga bekerja diluar rumah, sangatlah berarti. Begitu juga warga sekitar sumber air yang rata hidup di level pra-sejahtera itu.

Menurut Dirum, tahun 2020 ini kegiatan HUT Lawu Tirta Magetan di fokuskan aksi sosial kemasyarakatan terutama terdampak Covid 19. Utamanya pelanggan yang selama ini selalu setia kepada PDAM Lawu Tirta Kabupaten Magetan.

"Bentuk bhakti sosial HUT PDAM, yakni pemberian bantuan ratusan paket sembako dan alat sekolah bagi anak anak di sekitar sumber air. Peduli pelanggan ketegori RTB.1, dan paket sembako untuk anak anak yatim piatu," kata Gik.

Ditegaskan Dirum, selain pelanggan PDAM Magetan kategori RTB1 persyaratan lainnya yaitu, ketertiban membayar rekening airnya. Paket ini mulai digelontorkan ke masyarakat tanggal 4 Mei - 19 Mei 2020.

"Pembiayaan kegiatan HUT PDAM Lawu Tirta ini diambilkan dari sumber Anggaran (RKAP) PDAM tahun 2020,"tandas Dirum. (tyo/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved