PSBB Malang Raya

PSBB Malang Raya, Antisipasi Kemacetan di Check Point Balearjosari, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas dan lokasi pengecekan kendaraan di pos check point dan penyekatan Balearjosari saat PSBB Malang Raya

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Forkopimda Kota Malang saat mengecek beberapa rambu imbauan yang dipasang menjelang pos penyekatan dan check point Balearjosari, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas serta lokasi pengecekan kendaraan di pos check point dan penyekatan Balearjosari pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Malang Raya, Minggu (17/5/2020).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi terkait hal tersebut.

"Tentu sudah kami buatkan rekayasa lalu lintasnya dan pola pengecekan kendaraan. Seperti tadi, sudah kami buatkan dua lajur berbeda. Di mana satu lajur untuk roda dua dan satu lajur lainnya untuk roda empat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (17/5/2020).

Ia menjelaskan, selain itu, untuk lokasi pemeriksaan kendaraan juga akan dilakukan di tempat berbeda.

"Untuk roda empat, dilakukan pemeriksaan kendaraan di halaman depan pos check point, karena areanya cukup luas. Sementara untuk roda dua, dilakukan di area halaman toko bangunan yang dekat dengan lokasi pos check point," bebernya.

Pemkot Malang Siapkan 18.000 Alat Rapid Test Covid-19 untuk Penerapan PSBB Malang Raya

Gubernur Jatim Khofifah Kucurkan Dana Bansos Rp 50,2 M untuk Malang Raya yang Terapkan PSBB

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Sudah kami siapkan tentunya untuk rekayasa lalu lintas. Ada dua skema rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan," bebernya.

Rekayasa lalu lintas yang pertama, kendaraan yang berasal dari Exit Tol Karanglo dan dari arah Singosari, untuk yang bernopol luar Malang dan tidak memenuhi persyaratan PSBB, akan diminta putar balik.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved