Membludaknya Pengunjung di Mal & Toko Jember Viral di Media Sosial, Fakta Terkuak saat Polisi Datang

Pengunjung smembludak di pusat perbelanjaan dan toko busana di Kabupaten Jember di pekan terakhir Ramadan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Polisi berjaga dan memantau situasi di pusat perbelanjaan di Jember, Minggu (18/5/2020) malam. 

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Pengunjung membludak di pusat perbelanjaan dan toko busana di Kabupaten Jember di pekan terakhir Ramadan.

Sejak beberapa hari terakhir, tempat-tempat tersebut ramai dikunjungi warga. Bahkan kerumunan orang di sebuah pusat perbelanjaan di Kecamatan Kaliwates menjadi perbincangan atau viral pada Minggu (17/5/2020) malam.

Perbincangan terjadi di beberapa grup WhatsApp, juga media sosial. Kerumunan orang itu terlihat pada foto yang tersebar di beberapa grup perbincangan, dan aplikasi media sosial seperti facebook dan instagram. Tidak hanya foto, namun juga video.

BREAKING NEWS - Mobil Garry, Koreografer Asal Jember Yang Tewas Ditemukan Polisi

Pelaku Penganiayaan Terhadap Koreagrafer di Jember Belum Terungkap

UPDATE CORONA di Jember Minggu 17 Mei, Positif Covid-19 Jadi 24 Kasus, ODP 1.236, OTG 413 Orang

Foto itu menunjukkan kerumunan orang di depan pintu masuk pusat perbelanjaan. Sedangkan video menunjukkan banyak orang memadati areal pusat perbelanjaan itu.

Perbincangan di grup WA dan media sosial berlangsung sejak selepas waktu berbuka puasa, sampai malam hari. Netizen rata-rata mengecam kerumunan pengunjung di mall tersebut.

Mengetahui adanya keriuhan di dunia maya itu, jajaran Polres Jember dan Polsek Kaliwates mendatangi pusat perbelanjaan tersebut.

Polisi mengimbau kepada pengunjung untuk meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. Malam hari, pusat perbelanjaan itu berangsur lengang.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono menuturkan, kerumunan orang yang terlihat di foto yang tersebar ternyata warga yang menunggu pengecekan suhu tubuh sebelum masuk pusat perbelanjaan.

"Itu orang nunggu pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan masker. Tadi kami sudah minta kepada pengelola untuk mengubah lokasi pengecekan suhu tubuh pengunjung," ujar Aris, Senin (18/5/2020).

Khusus di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan barat Kecamatan Kaliwates itu, Aris meminta pengecekan suhu tubuh dilakukan di pelataran, atau area parkir.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved