PPDB 2020/2021 Kota Malang 'Kacau', Pengumuman Habis Diterima Malah Terpental, Orang Tua Kecewa

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang menganulir keputusan yang diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020/2021.

SURYA/SYLVIANITA WIDYAWATI
Totok Kasianto, Sekdin Dikbud Kota Malang menunjukkan contoh surat asli bagi peserta yang diterima dimana ada keterangan harus daftar ulang dan cap dan tandatangan panitia PPDB, Rabu (20/5/2020). Jika tanpa itu merupakan palsu. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang menganulir keputusan yang diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Rabu (20/5/2020).

Banyak yang sudah dinyatakan diterima saat pengumuman pada Senin (18/5/2020) lalu malah terpental saat Rabu (20/5/2020).

Ini membuat anak dan orangtua kecewa. Maka mereka datang ke dinas untuk menanyakan itu.

PPDB 2020/2021 Kota Malang Disoroti MCW, Dindik Dinilai Tak Serius & Plin-plan, Wali Murid Bingung

Mereka ditemui di aula Dikbud oleh Totok Kasianto, Sekretaris Dikbud. Slamet, warga Polehan pada TribunJatim.com menyatakan kasihan pada anaknya.

"Senin (18/5/2020) diterima di SMPN 2. Tadi pas dicek lagi, sudah tidak diterima," katanya sedih.

Apalagi menghadapi anak-anak yang mungkin sulit menerima keadaan ternyata tidak diterima. Anaknya mendaftar lewat jalur prestasi raport. Ia disarankan ikut jalur zonasi.

"Polehan ini ya nanggung. Kalau ke SMPN 2 agak jauh. Tapi kalau ke SMPN Polehan, informasinya sudah cukup buat anak 30," kata Slamet.

Ia belum tahu menyekolahkan dimana. Sedang Darsono juga datang ke Dikbud karena sebelumnya melihat anaknya diterima di SMPN 18. Tapi sekarang tidak ada lagi.

"Kalau saya bisa menerima. Tapi kasihan anak saya," jawabnya. Ia akan mencoba jalur zonasi.

Postingan Pertama Suami Perawat Ari Puspita, Sorot Info Tak Benar, Fakta Kondisi Istri Dikuak: Buruk

Ada juga yang mencoba minta kebijakan Dikbud karena saat masa pendaftaran lalu tiba-tiba out dari sistemnya sehingga tidak bisa melanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved