Virus Corona di Trenggalek

Dekati Lebaran, Petugas di Trenggalek Datangi Swalayan yang Ramai Pengunjung

Kebiasaan untuk membeli pakaian dan barang-barang lain menjelang Lebaran di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih tetap tinggi.

Surya/Aflahul Abidin
Petugas gabungan mendatangi pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi pembeli menjelang Lebaran di Trenggalek. Petugas memastikan protokol kesehatan dijalankan di tiap toko. 

TRIBUNJATIM.COM,TRENGGALEK - Kebiasaan untuk membeli pakaian dan barang-barang lain menjelang Lebaran di masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek masih tetap tinggi.

Itu terlihat dari masih ramainya pusat-pusat perbelanjaan, meski tak seramai tahun-tahun sebelumnya.

Petugas Gabungan Gugus Depan Covid-19 mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan itu pada pekan ini.
Mereka menyasar toko baju, swalayan, dan pasar yang ramai datangi pengunjung menjelang Lebaran tahun ini.

Petugas memberi imbauan dan memastikan tiap pusat perbelanjaan menjalankan prosedur jaga jarak, pakai masker, dan protokol kesehatan di masa virus Corona atau Covid-19.

“Total sedikitnya sudah ada 11 toko yang menjadi sasaran operasi, yakni lima toko di Kecamatan Trenggalek, dua toko di Pogalan, dan empat toko di Gandusari,” kata Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek Triadi Admono, Kamis (21/5/2020).

Menurut Triadi, mayoritas pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu.

Tapi, pengunjung yang datang tidak menerapkan hal serupa. Temuan petugas gabungan, masih banyak pengunjung yang berbelanja tanpa menggunakan masker.

Siapa Suami Tante Ernie? Ternyata Sosoknya Bukan Orang Sembarangan, Berperan di Balik Foto Seksi

Welcome New Normal: Skenario Mendikbud Mulai Tahun Ajaran Baru & Protokol Kesehatan saat Pandemi

Prakiraan Cuaca BMKG Juanda, 13 Daerah di Jatim Diprediksi Diguyur Hujan Lebat Sore-Malam Hari 

“Melihat ini, tim gugus depan virus Corona atau Covid-19 menindak dengan cara menegur dan memberi masker untuk dipakai. Kami juga menyosialisasikan masalah yang ternyata belum sepenuhnya dipatuhi di masa pandemi ini,” sambung Triadi.

Pemantauan pusat perbelanjaan ini, kata dia, berjalan sejak awal pekan ini. Rencananya, ini akan berlangsung hingga H-1 Lebaran.

“Mengingat di pusat perbelanjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri masih terlihat cukup padat pengunjung. Intinya, pengunjung, pembeli, pelayan wajib pakai masker. Wajib cuci tangan, jaga jarak, dan tidak berlama-lama di swalayan untuk menghindari kerumunan,” tutupnya. (aflahulabidin/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved