Truk Muat Jeruk Tabrakan di Lamongan, Puluhan Kwintal Jeruk Tumpah di Jalan

Truk muat buah jeruk melaju zig - zag hingga menabrak truk lain dari arah berlawanan di Jalan poros nasional tepatnyanya, di Lamongan

surya/Hanif Manshuri
Kondisi truk yang nahas bertabrakan dengan sesama truk dari arah berlawanan di jalan nasional, tepatnya di jalan Jaksa Agung Lamongan, Kamis (21/5/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kecelakaan kembali terjadi di jalur poros nasional Lamongan Gresik. Kali ini, truk bermuatan buah jeruk melaju zig - zag hingga menabrak truk lain dari arah berlawanan di Jalan poros nasional tepatnyanya, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan Jawa Timur, Kamis (21/5/2020).

Dalam insiden ini tidak sampai ada korban jiwa. Hanya buah jeruk yang diangkut tumpah di badan jalan, lantaran truk terguling.
Data yang didapat Surya.co id di lokasi kejadian mengungkapkan, kejadiannya bermula ketika truk nopol S 9485 NO yang dikemudikan oleh Sudiro (51) warga Sidokepung, Buduran, Sidoarjo melaju dari arah barat ke timur yang mengangkut buah jeruk menuju Sidoarjo melaju zig - zag hingga oleh ke kanan.

Saat melaju truk yang melaju dengan kecepatan lebih kurang 60 km perjam itu oleng.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudirman, ketika truk ke kanan bersamaan itu dari arah berlawanan, melaju truk dengan nopol P 9860 VD yang dikemudikan Supriadi (63) dengan kernet Farhan (23), keduanya warga Srono Banyuwangi," ujarnya.

UPDATE CORONA di Indonesia Kamis 21 Mei 2020, Tambahan 973 Kasus Baru, Total 20.162 Pasien Positif

Hotman Paris Ingatkan Sarah Keihl yang Lelang Keperawanan: Hati-hati UU ITE, Laki-laki Jangan Mau

PT KAI Daop 7 Madiun Operasikan Kereta Api Luar Biasa, Antisipasi Lonjakan Pengiriman Barang

Karena jarak kedua kendaraan ini dekat, pengemudi truk bermuatan jeruk tidak mampu menguasai stir sehingga kecelakaan tak bisa dihindari. Akibatnya, truk bermuatan jeruk pun terguling dan puluhan kuwintal buah jeruk tumpah ke badan jalan raya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernet kedua truk hanya mengalami luka," kata Iptu Sudirman kepada TribunJatim.com.

Korban dirujuk ke rumah sakit dan polisi mengevakuasi bangkai truk ke bahu jalan untuk menghindari kemacetan. Akibat kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan hanya sekitar Rp 7 juta. Kejadian ini sempat menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved