Bupati Trenggalek Mas Ipin Bagi- bagi 1000 Paket Kupat Gratis ke Warga Lewat Ojek Online

Pandu Bimo, Warga Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek sumringah ketika paket ketupat sayur sampai di tempat tinggalnya, Minggu (31/5/2020).

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Seorang pengemudi ojek online mengecek menu paket ketupat yang akan dibagikan ke warga. Pemesan hanya perlu membayar biaya ongkos kirim Rp 5.000 untuk mendapat dua sampai tiga paket ketupat. 

TRIBUNTRENGGALEK.COM, TRENGGALEK - Pandu Bimo, Warga Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek sumringah ketika paket ketupat sayur sampai di tempat tinggalnya, Minggu (31/5/2020).

Seorang driver ojek online (ojol) lokal Blojek mengantar makanan khas Lebaran itu setelah ia memesan via aplikasi.

"Ini saya dapat tiga (paket ketupat)," kata Pandu.

PSBB Malang Raya Berakhir, Posko Check Point di Perbatasan Dibubarkan, Akses Terbuka Tanpa Sekat

Tersangka Kasus Bakar Remaja di Trenggalek Menyerahkan Diri ke Polisi, Diantar Saudaranya, Sadar

BERITA TERPOPULER JATIM: Pemuda Trenggalek Dibakar 5 Orang hingga Positif Covid-19 Jatim Tembus 3939

Kabupaten Trenggalek punya tradisi Lebaran Kupatan pada H+7 Lebaran. Setiap rumah memasak ketupat lengkap dengan sayur dan lauknya. Setiap orang boleh mampir di rumah-rumah dan mencicip kupatan yang dibikin tuan rumah.

Di tahun-tahun sebelumnya, tradisi Lebaran Kupatan berlangsung meriah. Bahkan, ada dua titik pawai ketipat yang dihadiri oleh ratusan hingga ribuan orang.

Namun di masa pandemi Covid-19, pawai ditiadakan. Pemerintah setempat juga mengimbau warga untuk merayakan Lebaran Kupatan di rumah masing-masing.

Maka, Bupati Trenggalek membagi-bagikan 1.000 paket ketupat kepada warga. Agar warga tetap di rumah, ketupat dibagikan lewat aplikasi ojol.

"Menurut saya bagus (program bagi-bagi ketupat) ini. Saya tahu awalnya dari postingan teman," sambung Pandu.

Hanya dengan membayar biaya ongkos kirim Rp 5.000, ia bersama keluarganya bisa menikmati ketupat lengkap dengan sayur dan lauknya.

Pada Lebaran Ketupat tahun ini, keluarga Pandu tak banyak membuat ketupat. Ketupat hanya disediakan di musala dekat rumah dan dirayakan bersama keluarga dan tetangga terdekat.

Halaman
123
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved