Virus Corona di Gresik

Persiapan Pemkab Gresik Sambut New Normal di Tengah Pandemi Covid-19, 7 Sektor Jadi Perhatian

Dengan melibatkan seluruh pemerintah daerah, baik provinsi serta kabupaten/kota, Kemendagri berencana akan menggelar lomba inovasi new normal.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, saat memimpin rapat di kantor Bupati Gresik, Minggu (31/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik tengah sibuk menyiapkan tatanan new normal. Kesiapan tersebut dilakukan di semua bidang tanpa terkecuali.

Hal ini sesuai dengan langkah yang dilakukan pemerintah pusat untuk memulai new normal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan selesai.

Ditambah lagi, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah menyusun sejumlah langkah guna menyongsong new normal.

Dengan melibatkan seluruh pemerintah daerah, baik provinsi serta kabupaten/kota, Kemendagri berencana akan menggelar lomba inovasi dengan tema ‘Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19’.

Ini merupakan langkah pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Ajang lomba inovasi tersebut dimaksudkan sebagai kesiapan daerah dalam menyambut new normal dengan tatanan kehidupan baru yang produktif dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Tahapan-tahapan telah disusun dan yang paling penting saat ini adalah tahapan prakondisi.

UPDATE CORONA di Gresik Minggu 31 Mei, Tambahan 10 Positif Covid-19, Pasien Kluster Surabaya-Pabean

Pemerintah Kabupaten Gresik sebagai salah satu kabupaten yang akan ikut andil dalam lomba inovasi tersebut juga tengah bersiap.

Aktivitas tetap produktif dan normal dengan mengedepankan protokol yang disusun oleh semua bidang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved