Virus Corona di Surabaya

Wajib Bermasker Di Polrestabes, Warga Tak Akan Dilayani Jika Tak Pakai Masker

Polrestabes Surabaya yang akan mewajibkan setiap pengunjung maupun petugas di lingkungan Mapolrestabes untuk penggunakan masker saat beraktivitas.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Dokter dari Unit Kesehatan Daop 8 Surabaya, Nita saat menjelaskan penggunaan masker yang benar kepada para penumpang kereta, Kamis (12/3/2020) di Stasiun Gubeng Surabaya. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tatatan kenormalan sosial baru sudah mulai diterapkan beberapa intansi baik milik pemerintah maupun swasta, meski belum ada pernyataan resmi dari pemerintah daerah di Surabaya khususnya.

Seperti Polrestabes Surabaya yang akan mewajibkan setiap pengunjung maupun petugas di lingkungan Mapolrestabes untuk penggunakan masker saat beraktivitas.

Hal itu disampaikan Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Akhyar kepada Surya.co.id.

"Sebagaimana arahan pimpinan,kami bersiap untuk melakukan strategi pencegahan dengan menerapkan New Normal diantaranya penggunaan masker, penyedia tempat cuci tangan, physical distancing dan protokoler kesehatan lainnya," kata AKP M Akhyar, Senin (1/6/2020).

Aturan tersebut diberlakukan kepolisian dengan tegas sebagai salah satu upaya menekan jumlah sebaran virus Corona atau Covid-19 terutama di lingkungan Mapolrestabes Surabaya.

Bahkan, jika ada warga yang hendak membutuhkan layanan kepolisian namun tak memakai masker saat berkunjung, maka tidak akan dilayani.

Kronologi Dwi Sasono Ditangkap Polisi Terkait Narkoba, 16 Gram Ganja Diamankan Sebagai Barang Bukti

Patroli Skala Besar di Sidoarjo, Lagi-lagi Warga Nongkrong saat Jam Malam PSBB Keciduk, Diedukasi

NEWS VIDEO: Aksi Jambret Tas Kejebak Macet di Surabaya, Nyaris Bonyok Dihajar Massa saat Tertangkap

"Aturan ini kami berlakukan untuk kebaikan bersama. Bahaya virus ini penting untuk menjadi kesadaran semua orang. Ekstrimnya, kalau pengunjung tak pakai masker maka tidak boleh masuk lingkungan Polrestabes Surabaya, apalagi saat membutuhkan pelayanan kepolisian. Maka kami imbau jangan lupa pakai masker. Setelah pakai masker misalnya lupa bawa, silahkan diambil dulu baru nanti kembali lagi dan akan kami layani," tambahnya.

Protokoler kesehatan sebenarnya sudah diterpakan Polrestabes sejak awal kemunculan virus Corona atau Covid-19 di Surabaya.

Bilik semprotan disinfektan juga difungsikan di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Tak hanya itu,beberapa titik area Mapolrestabes Surabaya juga sudah diberi wetafel serta ada pula penempatan pemindai suhu tubuh otomatis dengan layar Led, terpasang di pintu masuk Polrestabes dan gedung utama. (Firman/Tribunjatim.com)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved