Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

UPDATE CORONA di Kota Mojokerto Senin 1 Juni, Satu Keluarga Positif, Karantina di Rusunawa Cinde

Satu keluarga asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dinyatakan positif Covid-19. Ada 13 orang yang positif di Kota Mojokerto.

TRIBUNJATIM.COM/ANUGRAH FITRA NURANI
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto mengumumkan satu keluarga asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto positif virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, menjelaskan, penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Mojokerto bertambah dari 9 orang, kini menjadi 13 orang.

"Pasien positif Covid-19 nomor 10, 11, dan 12 merupakan satu keluarga dengan pasien 09 yang terlebih dahulu terdeksi terpapar virus Corona," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com melalui sambungan telepon, Senin (1/6/2020).

Ia mengatakan, pasien positif Covid-19 nomor 10 adalah Nyonya K usia 55 tahun 11 bulan yang merupakan istri dari pasien nomor 09, yaitu laki-laki inisial M berusia 59 tahun 9 bulan yang bekerja sebagai pedagang buah di pasar.

Sedangkan, pasien nomor 11 ialah seorang pria berinisal T usia 38 tahun, dan pasien nomor 12 yaitu ibu rumah tangga Nyonya NY usia 32 tahun 6 bulan.

Wali Kota Mojokerto Peringati Hari Lahir Pancasila di SDN Purwotengah Tempat Bung Karno Menimba Ilmu

UPDATE CORONA di Kabupaten Kediri Senin 1 Juni, Tambah 4, Terbanyak Klaster Pabrik Rokok Tulungagung

Mereka sekeluarga sudah menjalani karantina di rumah observasi Rusunawa Cinde mulai 26 Mei 2020.

"Mereka tinggal satu rumah dan hasil tes swab PCR yang bersangkutan baru keluar pada 1 Juni 2020 dinyatakan positif Covid-19," ungkapnya.

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan tracing untuk mendeteksi orang terdekat yang kontak erat dengan satu keluarga tersebut selama 14 hari terakhir.

Hasilnya, ada dua orang tanpa gejala (OTG) sudah menjalani rapid test Covid-19 dinyatakan nonreaktif.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved