Virus Corona di Gresik

Bupati Gresik Rancang New Normal Gantikan PSBB, Bakal Ada 'Tempat Ibadah Tangguh Covid-19'

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto tengah merancang persiapan new normal life di tengah Covid-19 sebagai pengganti PSBB Surabaya Raya.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat memberikan keterangan bersama Forkopimda merancang persiapan new normal life dengan Penegakan Protokol Kesehatan (PPK) di ruang Mandala Bhakti Praja, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Setelah berakhirnya PSBB Surabaya Raya tahap III yang berlaku di tiga wilayah termasuk Kabupaten Gresik.

Kini Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto tengah merancang persiapan new normal life dengan Penegakan Protokol Kesehatan (PPK).

“Nantinya akan diusulkan kepada Gubernur tentang gagasan pembatasan yang kami rancang berupa penegakan protokol kesehatan yang kita lakukan ini sebagai pengganti PSBB. Sejatinya, kita telah melaksanakan new normal lebih awal," ucap Sambari saat Rapat Koordinasi Forkopimda yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja, Jumat (5/6/2020).

Akhirnya Indonesia Bisa Hasilkan Vaksin Virus Corona, Kabar Bahagia dari Pemerintah, Cuma 1 Kendala

Diskon Listrik Bagi Pelanggan PLN 900-1300 VA di www.lightup.id Hari Ini Terakhir, Ada Kuota 80 Ribu

Dalam merancang PPK ini, Bupati Sambari bersama anggota Forkopimda Gresik juga mengundang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik, Kementerian Agama Kabupaten Gresik, perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Gresik serta beberapa perwakilan kelompok organisasi yang ada di Gresik.

“Untuk pelaksanaan Penegakan Protokol Kesehatan yang akan diberlakukan di Kabupaten Gresik, saya meminta kesepakatan melalui pakta integritas dari semuanya. Termasuk dari Dewan Masjid, kementerian Agama serta seluruh Perwakilan Perusahaan yang ada di Gresik," terangnya.

Khusus Pemohon Paspor Non-Hari Kerja, Imigrasi Surabaya Punya Layanan Mobil Keliling PALINGDITUNGGU

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, KPU Rancang Debat Pilkada Serentak 2020 Lebih Sunyi

Ditambahkannya, jika sebelumnya pihaknya sudah mencanangkan Desa Tangguh Covid-19, pasar Tangguh Covid-19.

Nantinya akan ada Perusahaan tangguh Covid-19 dan masjid dan tempat ibadah tangguh Covid-19 dengan penegakan protocol kesehatan (PPK).

Gagasan Bupati ini sangat didukung oleh pihak

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik, Zainal menyambut baik langkah Bupati Sambari.

“Sebelumnya kami telah Menyusun berbagai hal terkait new normal yang akan diberlakukan di seluruh masjid di Kabupaten Gresik. Tentunya kami sangat bersyukur apabila Bapak Bupati memberikan tambahan yang tentunya harus sesuai dengan protokol Kesehatan dan akan kami sampaikan kepada 2.207 Masjid se Kabupaten Gresik,” tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan dari PT Indospring yang juga pengurus Appindo Gresik. Dia berjanji akan mendukung dan siap membantu mengkoordinasikan pakta integritas PPK kepada beberapa perusahaan anggota Appindo yang lain. 

Penulis: Willy Abraham

Editor: Heftys Suud

Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved