Virus Corona di Kediri

Produk UMKM Diendorse Wali Kota Kediri Omset Melonjak

Sheylla Septina Margaretta, merasakan dampak langsung setelah produknya ikut dipromosikan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar

yoni Iskandar/Tribunjatim
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengamati tanaman hias produk UMKM warga Kota Kediri 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sheylla Septina Margaretta, merasakan dampak langsung setelah produknya ikut dipromosikan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Promo gratis produk UMKM dilakukan melalui akun Instagram @abdullah_abe .

Sheylla yang juga dosen di sebuah universitas swasta di Kota Kediri tak menyangka, kegiatan yang awalnya iseng untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi justru menjadi potensi ekonomi yang akhirnya diseriusi.

Pasca kampusnya menutup ruang kelas dan mewajibkan dosen mengajar secara virtual dari rumah, Sheylla membuat akun Instagram @justsheplant untuk berjualan tanaman hias.

Metode bisnisnya membeli tanaman hias dari petani lalu diberi sentuhan dengan menatanya dalam wadah pot atau menata dengan memberinya rambatan sehingga lebih estetik.

Tanaman yang dipilih punya modal visual bagus, karena petani atau pedagang bunga di pinggir jalan hanya menjual alakadarnya sehingga harganya murah.

Pemerintah Berikan Subsidi Bagi Peserta PBPU Kelas III Mulai Juli 2020

Gubernur Khofifah Fasilitasi Rapid Test di Pesantren Al Hikam Kota Malang

VIRAL Obat Dexamethasone untuk Covid-19 Diakui WHO, Syarat Mendapatkan & Waspadai Efek Samping

Namun ditangan Sheylla menjadi kelihatan mewah dan mahal. Itu terjadi karena pandai mengambil sudut pemotretan sehingga tampilan Instagram @justsheplant menjadi sedap dipandang mata.

"Alhamdulillah, pada awal-awal memulai usaha di akhir Maret 2020, ada 3-5 pesanan yang saya terima. Saya berbagi tugas untuk menerima orderan, nanti suami saya bertugas mengantarkan ke pemesan," kata Sheylla pada awak media, Kamis (18/6/2020).

Lonjakan follower Instagram @justsheplant terjadi pada 21 Mei 2020, saat Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar membantu promosi UMKM dengan mempostingnya di akun Instagram @abdullah_abe .

"Ada 100 UMKM yang di-posting oleh Pak Walikota, salah satunya punya saya. Dampaknya luar biasa, seketika follower saya naik 150 dan penjualan mencapai 10-15 order setiap hari," ungkapnya.

Walikota dan istri melakukan review secara langsung produk UMKM via live story Instagram pada 11 Juni 2020, follower naik lagi hingga sekarang mencapai 1.500 orang.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved