Virus Corona di Gresik

Wabup Qosim Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Kedanyang: Ciptakan Budaya Bersih dan Sehat

Meski kasus positif Covid-19 saat ini di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik sudah tidak ada lagi.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Wabup Qosim menyaksikan pemukulan gong oleh Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan didampingi oleh Danramil Kebomas serta Kades Kedanyang Achmad Mustofa di kampung tangguh Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Meski kasus positif Covid-19 saat ini di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik sudah tidak ada lagi.

Namun untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Gresik dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Desa ini membentuk Kampung Tangguh Covid-19 Semeru.

Bertempat di Balai pada Kamis (18/6/2020), Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim melaunching Desa Kedanyang sebagai Kampung Tangguh Semeru.

Dalam Launching ini, Qosim menyaksikan pemukulan gong oleh Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan didampingi oleh Danramil Kebomas serta Kades Kedanyang Achmad Mustofa.

Ajukan Relaksasi Kredit di Kantor Leasing Surabaya Berujung Pemukulan, Polisi Usut Pelakunya

PDIP Umumkan Calon Walikota Surabaya Akhir Bulan, PKB: Kok Mundur Terus?

Selain pemukulan gong, untuk menandai Launching tersebut Wabup Qosim juga melepaskan balon ke udara.

Selanjutnya meninjau beberapa fasilitas pendukung sebagai Kampung Tangguh semeru yang dibangun Pemerintah Desa Kedanyang.

Qosim mengatakan bahwa sejatinya dibentuknya kampung tangguh semeru ini guna menciptakan budaya baru masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Tentunya sesuai protocol kesehatan dalam era new normal life.

Tak Ada Kue Ultah, Tangisan Lucinta Luna di Penjara Pilu, Kekasih Abash Pinta 1 Hal: Doain

Sejumlah Pejabat berkumpul, Menggelar Evaluasi Masa Transisi New Normal di Sidoarjo

“Sarana dan prasarana yang dibangun ini sebagai budaya baru untuk hidup sesuai protocol Covid-19. Budaya baru itu ialah selalu pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun dan melaksanakan physical distancing. Yang penting masyarakat masyarakat kebal dan imun,” kata Qosim.

Qosim juga memaparkan tentang anggaran APBD Gresik yang dialokasikan untuk pencegahan covid-19 saat ini sebesar Rp. 356 miliar.

Untuk membantu masyarakat, Pemkab Gresik memberikan bantuan Tunai Langsung kepada 216 ribu gakin di Gresik dari dana desa (BLT-DD).

BREAKING NEWS - Kelompok Driver Online Diserang Saat Datangi Kantor Leasing di Surabaya

Download Lagu MP3 Way To Busan Super Junior K.R.Y dari Album Terbaru yang Dirilis, Ada Lirik

Kepala Desa Kedanyang Achmad Mustofa mengatakan, jumlah Kasus positif Covid-19 di Desa Kedanyang hanya 1, namun saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Jumlah ini terbilang kecil dibanding Penduduk Kedanyang sebanyak 9.071 orang. ODR 70 orang, ODP 26 orang dan PDP sebanyak 5 orang. Saat ini semua PDP sudah sembuh dan ODR dan ODP sudah kadaluarsa,” tandasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved