Aksi Demonstrasi di Pamekasan Berujung Bentrok hingga 3 Peserta Luka, 28 Orang Diperiksa Polda Jatim

Aksi demonstrasi di Pamekasan antara PMII dan kepolisian berujung bentrok. Sebanyak 28 orang kini diperiksa Polda Jatim.

ISTIMEWA
Tangkapan layar video amatir yang merekam insiden bentrok demonstrasi di depan Gedung Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Kamis (25/6/2020) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sedikitnya 28 orang sedang menjalani pemeriksaan oleh pihak Polda Jatim pada Jumat (26/6/2020).

Puluhan orang itu diperiksa terkait adanya insiden bentrok yang terjadi antara massa aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan dengan aparat kepolisian, pada Kamis (25/6/2020) kemarin.

Kabarnya, akibat bentrokan itu, tiga peserta aksi mengalami luka-luka, dan sempat menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan.

Nasdem Merapat ke Kubu Sanusi-Didik di Pilkada Kabupaten Malang 2020, Siap Berjuang Lahir Batin

Informasinya yang dihimpun TribunJatim.com, dari mereka yang diperiksa 20 orang di antaranya merupakan anggota kepolisian dari Satuan Samapta Bhayangkara (Satbhara) Polres Pamekasan.

Kemudian, lima orang anggota Satpol PP Kabupaten Pamekasan. Dan, tiga orang perwakilan mahasiswa atau peserta aksi dari PMII Cabang Pamekasan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengusutan insiden ini telah dikomandoi langsung oleh Kabid Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo.

Ucapan Ibu Mertua Bongkar Sikap Zaskia Gotik, 1 Pesan Sebelum Pisah Balik ke Jakarta: Jangan Marah

Kisah Sejoli Gagal Nikah karena Ternyata Kakak Beradik, Hamil & Pacaran 5 Tahun, Fakta Pilu Terkuak

"Iya saat ini masih dalam proses penyidikan yang dilakukan oleh Propam Polda Jatim," ujarnya di Mapolda Jatim, Jumat (26/6/2020).

Trunoyudo berharap semua pihak menahan diri untuk tidak melakukan upaya-upaya reaksioner, karena proses hukum terhadap insiden bentrokan tersebut.

"Semua pihak agar menahan diri dan saat ini sudah ditangani secara komperhensif, berdialog dan secara solutif," jelasnya.

BREAKING NEWS: Tertangkap 2 Pelaku Pembunuhan Wanita Muda di Jurang Pacet, Motif Masih Digali Polisi

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved