Virus Corona di Nganjuk

Lima Warga di Nganjuk Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tiga Meninggal Dunia

Jumlah warga Kabupaten Nganjuk terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 terus meningkat.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyebaran pasien virus Corona di Kabupaten Nganjuk. 

 TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah warga Kabupaten Nganjuk terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 terus meningkat.

Hingga hari ini, Jumat (26/6/2020), jumlah warga terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 72 orang. Dimana sebanyak 6 orang warga positif Corona meninggal dunia dan sebanyak 33 orang positif Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto menjelaskan, satu warga terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni seorang perempuan usia 54 tahun asal Kecamatan Ngronggot dan menjalani perawatan di RSUD Kertosono Nganjuk.

Sedangkan untuk tambahan warga terkonfirmasi positip corona, dikatakan Hendriyanto, yakni seorang laki-laki usia 42 tahun asal Kecamatan Kertosono dan telah meninggal dunia pada tanggal 22 Juni 2020.

Selanjutnya seorang laki-laki usia 77 tahun asal Kecamatan Baron dan telah meninggal dunia pada tanggal 22 Juni 2029, serta seorang laki-laki usia 64 tahun asal Kecamatan Gondang dan telah meninggal dunia pada tanggal 21 Juni 2020. Selain itu, terkonfirmasi positip corona tambahan lain yakni seorang wanita usia 37 tahun asal Kecamatan Kertosono yang kini dirawat RSUD Nganjuk, dan seorang wanita usia 45 tahun asal Kecamatan Baron yang kini dirawat di RSUD Kertosono.

Tragedi Pria Meninggal Sehari Setelah Nikah, 30 Tamu Positif Covid-19, Pesta Berujung Petaka 1 Desa

Isi Curhatan Ajudan Iriana Jokowi Pernah Viral, Sifat Ibu Negara Sehari-hari Bocor: Disayang Banget

Gus Yani Ungkap Alasan Gandeng Ning Min: Tak Ingin Perempuan Hanya Jadi Objek

"Kami baru menerima hasil test Swab warga terkonfirmasi positip corona kemarin malam, dimana tiga orang warga hasil tes Swab positif Corona atau Covid-19 telah meninggal dunia terlebih dahulu. Namun pemakaman ketiga warga itu semuanya telah dilakukan sesuai standar pemakaman Covid-19," kata Hendriyanto, Jumat (26/6/2020).

Dijelaskan Hendriyanto, warga terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 berdasar hasil test Swab yang telah meninggal dunia umumnya juga menderita penyakit penyerta lain. Dengan demikian pihaknya berharap untuk warga Kabupaten Nganjuk tidak panik dan tetap tenang serta waspada dengan adanya perkembangan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk meninggal dunia. Warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, dan lainya.

Memang, diakui Hendriyanto, hingga hari ini sebaran Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih terus terjadi peningkatan. Selain warga yang terkonfirmasi positip terus bertambah, untuk warga kategori ODR meningkat menjadi 44.958 orang, warga berstatus ODP sebanyak 104 orang, warga berstatus PDP sebanyak 150 orang, dan warga berstatus OTG sebanyak 2.096.

"Untuk itu, Bapak Bupati Nganjuk senantiasa meminta warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan virus Corona. Dan percayalah, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk bersama Pemkab Nganjuk serta instansi terkait lainya serius dalam melakukan penanganan sebaran covid-19 ini," tutur Hendriyanto. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved