Pilkada Gresik

Dihadiri Ketua PDIP dan PAN, Ratusan Emak-emak Dukung Gus Yani - Neng Min

Deklarasi kali ini juga dihadiri ratusan emak-emak dan para tokoh masyarakat (tomas) di wilayah Kecamatan Menganti.

Istimewa
Gus Yani-Neng Min saat bertemu warga Gresik di Menganti 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik, Gus Yani - Neng Min (Niat) dengan didampingi Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan dan Ketua DPD PAN Khamsun, menghadiri deklarasi emak-emak mendukung pasangan Niat maju Pilkada Gresik 9 Desember 2020, di rumah H Idris, di Desa Hulaan Kecamatan Menganti, Sabtu (27/6).

Deklarasi kali ini juga dihadiri ratusan emak-emak dan para tokoh masyarakat (tomas) di wilayah Kecamatan Menganti.

Juru bicara pasangan Niat, Sururi mengungkapkan, deklarasi emak-emak di Kecamatan Menganti ini sebagai bentuk dukungan para emak-emak terhadap pasangan Niat maju Pilkada Gresik 2020 yang ingin mewujudkan Perubahan Gresik Baru.

"Deklarasi ini sebuah fakta yang tak bisa dinafikan kalau masyarakat Gresik menginginkan perubahan," ujar Sururi.

Sururi mengungkapkan, emak-emak di Kecamatan Menganti pada Pilkada Gresik 2015 mendukung pasangan Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim (SQ). Pada Pilkada Gresik 2020, telah mengikrarkan diri mendukung pasangan Gus Yani - Neng Min (Niat).

"Jadi, emak-emak yang dulu (Pilkada 2015) mendukung pasangam SQ, sekarang hijrah (pindah) mendukung pasangan Niat, " ungkap Ketua Pergunu Jawa Timur ini.

Menurut Sururi, emak-emak di Menganti saat ini mengalihkan dukungan kepada pasangan Niat lantaran pasangan ini yang diyakini bisa mewujudkan Perubahan Gresik Baru.

"Emak-emak menginginkan perubahan,"katanya.

Dikatakan Sururi, di Kecamatan Menganti ada sekitar 86 ribu warga yang memiliki hak pilih. Mayoritas dari mereka adalah emak-emak.

"Jadi, emak-emak sangat antusias siap memenangkan pasangan Niat di Pilkada Gresik 2020," terang mantan anggota Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Halaman
12
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved