Breaking News:

PT Pertamina EP Catatkan Produksi Migas di Poleng Field Sudah Capai 98 Persen dari Target

PT Pertamina EP mencatatkan produksi minyak dan gas di Poleng Field sudah hampir mencapai target di semester II tahun 2020 ini.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Anjungan pengeboran migas di Poleng Field yang dioperasikan oleh PT Pertamina EP, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pertamina EP mencatatkan produksi minyak dan gas (migas) di Poleng Field sudah hampir mencapai target di semester II tahun 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina EP, Eko Agus Sardjono, di sela kegiatan Management Walktrough (MWT) atau kunjungan ke lapangan operasional, yang dilakukan secara virtual karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Produksi Poleng saat ini mencapai 2.698 BOPD untuk minyak dan gas mencapai 4,9 MMSCFD. Hal ini lebih tinggi dari awal alih kelola Poleng Field dari operator sebelumnya pada tahun 2013 dengan rata-rata 2.030 BOPD," kata Eko Agus Sardjono, didampingi SVP HSSE PT Pertamina (Persero) sekaligus Direktur Human Capital PT Pertamina Hulu Energi, Lelin Eprianto, Jumat (3/7/2020).

Dengan jumlah tersebut, maka capaian kinerja berada di posisi 98 persen dari target KPI 2020.

Ditargetkan di semester II ini, bisa mencapai 100 persen dari target KPI.

Meskipun kejar target, di tengah pandemi Covid-19, Eko Agus Sardjono meminta kepada jajaran operasional di lapangan Poleng untuk tetap waspada dan tetap menggunakan safety dalam semua kegiatannya.

Dalam MWT tersebut, Eko Agus Sardjono menyebutkan, perihal aspek safety, adalah peningkatan produksi dan zero accident.

Pertamina Mulai Lakukan Uji Coba Transaksi Nontunai di SPBU Surabaya, Begini Caranya agar Aman!

"Saya minta agar maintenance terhadap fasilitas produksi dijaga dan terapkan HSSE Golden Rules," ujar Eko Agus Sardjono.

Dirinya juga meminta agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dipatuhi secara ketat, terlebih kasus Covid-19 di Surabaya masih terus bertambah.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved