Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Tambah 2 Pasien Positif Covid-19 di Kota Blitar, 1 Orang Meninggal Dunia dan 1 Dalam Perawatan

Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar bertambah dua orang, Minggu (5/7/2020). Tambahan dua kasus baru positif virus Corona

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Tenaga kesehatan dan relawan ketika mengevakuasi pasien Covid-19 di Kota Blitar. Pemkot Blitar akan memberikan insentif kepada para tenaga kesehatan dan relawan yang ikut menangani Covid-19, Juli 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar bertambah dua orang, Minggu (5/7/2020). Tambahan dua kasus baru positif virus Corona, itu dengan rincian satu meningal dunia dan satu lagi dalam perawatan di rumah sakit (RS) rujukan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr M Muchlis, dalam laporan hariannya menyampaikan satu pasien baru positif virus Corona atau Covid-19 yang meninggal dunia merupakan pindahan dari pasien dalam pengawasan (PDP).

Pasien tersebut seorang laki-laki berusia 68 tahun dari Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Pasien meninggal pada 30 Juni 2020 saat masih berstatus PDP. Hasil swab pasien keluar pada 2 Juli 2020 dan menunjukkan positif virus Corona.

"Pasien meninggal saat status PDP. Kami mengambil tes swab dan hasilnya positif virus Corona," kata Muchlis kepada TribunJatim.com.

Ruas Jalan Surabaya yang Ditutup Dihujani Cairan Disinfektan Pakai Truk Water Cannon

Kini Harta Duniawi Hotman Ditaksir Capai Rp 45 Triliun, Kejujuran Dikuak: Belum Temukan Arti Hidup

Diduga Sakit Kepala, Lajang di Blitar ini Ditemukan Meninggal Dunia

Sedang satu lagi pasien baru positif virus Corona merupakan seorang perempuan berusia 45 tahun juga asal Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Pasien merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Blitar.

Pasien mengeluhkan demam dan sempat menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif pada 16 Juni 2020. Pasien tetap mengeluhkan demam dan batuk kemudian berobat di RS Kabupaten Blitar.

Pada 29 Juni 2020, pasien menjalani tes swab dan hasilnya keluar pada 2 Juli 2020 dengan status positif virus Corona atau Covid-19.

"Saat ini, pasien melakukan isolasi di RS rujukan Covid-19 di Kabupaten Blitar," kata Muchlis.

Dengan tambahan dua kasus baru, kata Muchlis, saat ini jumlah komulatif pasien positif virus Corona di Kota Blitar ada 11 orang. Rinciannya, enam orang sembuh, empat orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.

Sedang jumlah komulatif PDP sebanyak sembilan orang, dengan rincian enam orang sembuh dan tiga orang meninggal dunia. Lalu, jumlah komulatif orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 217 orang, rinciannya 212 orang selesai dipantau, tiga orang proses dipantau, dan dua orang meninggal dunia. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved