Menuju New Normal, Petugas Gabungan Pelototi Pengunjung Pasar di Lamongan, Ingatkan Pakai Masker

Upaya pengebirian penyebaran Covid -19 diintensifkan Pemkab Lamongan menggandeng instansi terkait untuk menuju tatanan new normal.

TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Petugas gabungan dari tim Satgas Covid - 19 terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP intens menggelar operasi penegakan kedisiplinan, Kamis (9/7/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Upaya pengebirian penyebaran Covid -19 diintensifkan Pemkab Lamongan menggandeng instansi terkait untuk menuju tatanan new normal.

Tak terkecuali, seluruh pasar di Lamongan digelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pasar Sidoarjo, Pasar Tingkat hingga Pasar Burung di jalan Kusuma Bangsa.

Petugas gabungan dari tim Satgas Covid-19 terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP intens menggelar operasi penegakan kedisiplinan.

Petambak Ikan Kerapuh Lamongan Beberkan Kesulitan di Depan Menteri KKP Edhy Prabowo

Dikunjungi Menteri Kelautan, Petani Tambak Kerapu Lamongan Mengeluh: Banyak dari Kami Akan Ditangkap

Kejari Lamongan Musnahkan Ribuan Lembar Uang Palsu Senilai Rp 34 Juta Hingga Ribuan Liter Miras

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan, Lamongan saat ini masih menuju new normal sehingga Tim Satgas Covid -19 terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sidik mengingatkan, masih adanya masyarakat yang beranggapan salah bahwa situasi sudah normal sehingga sudah tidak lagi berlaku SOP protokol kesehatan

Mereka masuk pasar tidak mengenakan masker dan berbelanja tanpa jaga jarak. Istilahnya berjubel tanpa mau perduli dengan penerapan protokol kesehatan.

"Sebagai langkah pencegahan Covid-19, warga yang kebetulan berada di pasar atau kerumunan masyatakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Sidik Wiyono pada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Masyarakat diimbau untuk tetap menggunakan masker kain karena masker kain mudah untuk di cuci dan bisa di pakai kembali.

Masker medis, menurut Sidik, tidak dianjurkan bagi masyarakat umum, karena untuk menghindari kelangkaan APD bagi tenaga medis. "Kami minta seluruh pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah tanpa kecuali," pintanya.

Kewajiban menggunakan masker, lanjut Sidik, juga ditujukan kepada para tukang becak dan kuli angkut yang berada di pasar.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved