Virus Corona di Nganjuk

Pedagang Sayur Keliling di Nganjuk Meninggal Positif Covid-19, Gugus Tugas: Sebaran Terus Meningkat

Juru Bicara Tim Gugus Tugas dr Hendriyanto ungkap pedagang sayur keliling meninggal positif Covid-19. Wanti-wanti sebaran terus meningkat.

Freepik
ILUSTRASI virus Corona atau Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Satu lagi warga Kabupaten Nganjuk dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona ( Covid-19 ) berdasar hasil tes twab.

Dengan demikian jumlah warga terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Nganjuk hingga hari, Jumat (10/7/2020) sebanyak 119 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan satu warga terkonfirmasi positif tersebut yakni seorang laki-laki usia 58 tahun asal Kecamatan Kertosono.

Aurel dan Atta Terhalang Restu Anang, Suami Ashanty Ajukan Syarat untuk Keluarga Halilintar: Berani?

Kematian Tragis Bu Guru Ditangan Mantan Murid, Diperkosa dan Mayat Ditaruh Ember: Sering Intip Mandi

Dimana yang bersangkutan seorang penjual sayuran keliling itu positif Covid-19 dan telah meninggal dunia pada tanggal 2 Juli 2020 di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Kediri.

"Hasil tes Swab dari warga tersebut terkonfirmasi positif diterima tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini setelah warga itu meninggal dunia," kata Hendriyanto, Jumat (10/7/2020) malam.

Disamping ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, dikatakan Hendriyanto, ada dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Nafsu Sesat Kakek Surabaya Cabuli 4 Bocah Bergiliran di Gubuk, Iming-iming Es Krim & Snack: Khilaf

Aksi Petualangan Pria Jember Curi Motor di 10 Lokasi, Berakhir saat Ditangkap Warga di Lamongan

Masing-masing seorang perempuan usia 17 tahun asal Kecamatan Ngronggot, dan seorang laki-laki usia 17 tahun asal Kecamatan Pace. Keduanya dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali tes Swab negatif Covid-19.

"Mereka sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit dan selanjutnya sesuai protokol kesehatan sementara diminta istirahat di rumah masing-masing," ucap Hendriyanto.

Sementara untuk update data sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hari ini, tambah Hendriyanto, untuk ODR mencapai 46.710 orang, untuk ODP mencapai 108 orang, untuk PDP mencapai 184 orang, dan untuk OTG sebanyak 119 orang.

Jumlah sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk hingga saat ini terus meningkat.

"Kami mengharapkan warga Kabupaten Nganjuk tetap tenang dan tidak panik. Dan warga kami imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkumpul dan sebagainya. Dan yang penting warga tidak boleh meremehkan virus corona yang berbaya hingga bisa menyebabkan kematian tersebut," tutur Hendriyanto.

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Heftys Suud

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved