Breaking News:

Pilkada Malang

KPU Kabupaten Malang Pasrah Ikuti Aturan Pusat Jalankan Tahapan Pilkada 2020, Belum Ada Opsi Lain

KPU Kabupaten Malang akan mengikuti segala keputusan tentang pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Anggota KPU Kabupaten malang Bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisiapsi Masyarakat dan SDM, Marhendra Pramudya Mahardika. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Malang akan mengikuti segala keputusan tentang pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kalau prinsipnya masih tetap melaksanakan berdasarkan keputusan KPU RI. Kita melanjutkan tahapan Pemilu," ujar Bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisiapsi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Marhendra Pramudya Mahardika, ketika dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Pandemi virus Corona di Kabupaten Malang juga belum menunjukkan ritme penurunan dan masih berpotensi mengalami lonjakan pasien.

"Jika Covid-19 tak terkendali dan semisal akan terjadi seperti itu, maka kami akan mengikuti keputusan pemerintah," ungkap pria yang akrab disapa Dika ini.

Sehingga saat ini belum ada keputusan solutif selain tetap menjalankan tahapan Pilkada hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Tempat Karaoke dan Hiburan Malang Ditutup saat Pandemi, Pemilik Usaha Minta Pemkot Beri Kelonggaran

Soal Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu, Dewanti Rumpoko Beri Tenggat Waktu Dinas Terkait

"Meski begitu, belum ada opsi lain hingga pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Saat ini kami tetap melaksanakan tahapan Pemilu dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Dika.

Bekerja saat pandemi Covid-19 diakui Dika turut mengubah kebiasaan saat melaksanakan tugas.

"Seperti semua kegiatan sosialisasi tatap muka tetap dilakukan dengan koordinasi Gugus Tugas Covid-19 di daerah," katanya.

KPU Kabupaten Malang juga tak melepaskan petugasnya jalankan tahapan Pilkada dengan tanpa perlindungan.

Golkar Keluarkan Rekomendasi 8 Paslon di Pilkada Jawa Timur, Tuban dan Pasuruan Diisi Kader Internal

Kelurahan Mergosono Kota Malang Terapkan PSBL, Warga Tak Pakai Masker Dilarang Masuk

"Kami pastikan pelaksanaannya setiap petugas dilengkapi face shield, masker, dan sarung tangan dengan menerapkan protokol kesehatan," tutur Dika.

Dika mengakui ritme kerja dalam masa pandemi menjadi tantangan yang harus diterima.

"Bila dibandingkan dahulu, saat ini lebih berat, kita tidak dalam kondisi normal. Dulu kan tidak ada batasan," tutup Dika.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved