Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Kegiatan Belajar Siswa Tahun Ajaran 2020-2021 di Kota Madiun Tetap Dilakukan secara Online

Di Kota Madiun, siswa masih melakukan pembelajaran secara online. Pemkot Madiun masih melakukan kajian terkait pembelajaran tatap muka.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Kota Madiun, Senin (13/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kegiatan belajar bagi siswa SD dan SMP tahun ajaran baru 2020-2021 di Kota Madiun tetap dilakukan di rumah masing-masing.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilakukan secara online.

"Kita belum masukkan siswa, ini hanya perwakilan berbagai jenjang. Meskipun sarana sekolah di masa new normal ini sudah siap. Tapi masih kita perhitungkan lagi kondisi saat ini," terang Wali Kota Madiun, Maidi seusai membuka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Senin (13/7/2020).

Maidi belum dapat memastikan, sampai kapan pembelajaran secara online dilakukan.

Sebab, saat ini Pemkot Madiun masih melakukan kajian terkait pembelajaran tatap muka, serta berkoordinasi dengan orangtua siswa.

Seusai Kedatangan Tamu dari Surabaya, Warga Kota Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kota Madiun segera Miliki Bus Wisata Gratis Mabour, Antar Wisatawan Menyusuri Berbagai Tempat Wisata

"Akan kita komunikasikan ke orangtua, bagaimana pendapat mereka bila sekolah dibuka di tengah pandemi ini. Kita prioritaskan kesehatan dan keamanan para siswa," tegasnya.

Meski pembelajaran belum bisa dilakukan secara tatap muka, namun Maidi berpesan kepada para siswa SD dan SMP agar tetap semangat dalam belajar.

Tak hanya itu, melalui kegiatan MPLS ini, Maidi juga berharap para siswa untuk meningkatkan pengetahuan terkait lingkungan sekolah baru dan sebagai upaya pendalaman karakter.

"Sebelum mengenal sekolah baru, kita juga harus mengenal di sini ada tempat baru yang nanti bisa digunakan untuk aktivitas anak SD dan SMP di Kota Madiun," ujar Maidi.

KPU Gelar Rapid Test Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilwali Blitar, Satu Reaktif, Langsung Ganti

Pertahankan Status Zona Hijau dan Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Madiun Luncurkan Pendekar Waras

Maka dari itu, tak heran jika MPLS tahun ajaran baru ini digelar di Taman PDAM Ngrowo Kota Madiun.

Kepada seluruh perwakilan siswa yang hadir, bahwa ke depan, taman milik PDAM Ngrowo Bening ini akan dijadikan sebagai tempat perkemahan.

"Tidak usah kemah jauh ke luar kota, risiko keselamatan risiko biaya tinggi. Maka tempat ini saya siapkan. Tempat ini nyaman, aman, dan indah," ungkapnya.

Maidi juga mengimbau kepada para siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selalu memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Editor: Dwi Prastika

Madiun Punya Aplikasi Covid-19 MaS MaS, Warga Bisa Cek Data Pasien hingga Wilayah Sebaran Corona

11 Santri Pondok Gontor Ponorogo Terpapar Covid-19, Gubernur Khofifah Kirim 1.500 Alat Rapid Test

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved