Virus Corona di Jawa Timur

Rapid Test Covid-19 Terus Masif Digelar, Sudah 487.120 Warga Jawa Timur Ikut Tes Massal

Jumlah warga Jawa Timur yang ikut tes massal Covid-19 terus bertambah. Hingga Senin (13/7/2020), jumlah warga yang ikut rapid test capai 487.120 orang

TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
ILUSTRASI RAPID TEST - Para pegawai dan warga binaan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Sosial Sidoarjo menjalani rapid test massal virus Corona ( Covid-19 ), Selasa (7/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jumlah warga Jawa Timur yang ikut tes massal virus Corona ( Covid-19 ) terus bertambah.

Hingga Senin (13/7/2020), jumlah warga Jawa Timur yang sudah dites cepat melalui rapid test massal mencapai 487.120 orang.

Hal ini seiring dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk memperbanyak testing dan tracing serta treatment pada masyarakat yang terpapar Covid-19 di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, sejauh ini Jawa Timur terus melakukan tes masif melalui metode rapid test di berbagai daerah di Jawa Timur.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus menjaring warga terpapar Covid-19 yang masih ada di lingkungan masyarakat dan terindikasi orang tanpa gejala (OTG).

“Alhamdulillah hingga saat ini yang kita terus memperbanyak warga Jawa Timur yang dilakukan tes Covid-19. Tes dan tracing massal yang kita lakukan menyasar PDP dan juga OTG, karena persentase potensi OTG yang ternyata positif Covid-19 saat ini terus meningkat,” kata Khofifah Indar Parawansa, Senin (13/7/2020) sore.

Tak Bisa Datangi ODGJ Satu per Satu, Liana Bentuk Posyandu Kesehatan Jiwa Pertama di Jawa Timur

Pelaksanaan rapid test massal Jawa Timur juga dilakukan pada klaster baru dan hasil temuan tracing. Sehingga hal ini akan memperbanyak tes pada warga Jawa Timur yang dideteksi positif Covid-19.

Rapid test massal dilakukan secara masif di Jawa Timur hingga hari ini dan masih terus berlangsung.

Tes massal dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan kabupaten/kota serta juga oleh Tim Covid-19 Hunter.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved