Breaking News:

Pilwali Blitar 2020

Besok, Wali Kota Blitar Santoso Diundang DPD PDIP Jatim, Terima Rekomendasi dari DPP PDIP

Wali Kota Blitar, Santoso dipastikan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwali Blitar 2020.

SURYA/SAMSUL HADI
Wali Kota Blitar, Santoso, usai ziarah di Makam Bung Karno, Minggu (21/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso dipastikan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilwali Blitar 2020.

Rekomendasi dari DPP PDIP diperkirakan akan diberikan lewat DPD PDIP Jatim kepada Santoso pada Jumat (17/7/2020).

Santoso mengatakan sudah menerima undangan dari DPD PDIP Jatim terkait penyerahan rekomendasi dari DPP PDIP. Santoso diundang untuk datang ke kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Jumat (17/7/2020).

"Jumat besok, saya bersama pengurus DPC PDIP Kota Blitar diundang ke kantor DPD PDIP Jatim. Termasuk beberapa daerah lain (yang menyelenggarakan Pilkada) juga diundang ke kantor DPD PDIP Jatim. Yang saya ketahui Bupati Blitar, Trenggalek, dan Kediri," kata Santoso, Kamis (15/7/2020).

Dikatakannya, undangan ke kantor DPD PDIP Jatim itu terkait penyampaian rekomendasi dari DPP PDIP di ajang Pilkada serentak 2020. Selain itu, para undangan juga mendengarkan arahan dan penjelasan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Kami juga akan mengikuti penjelasan umum persiapan Pilkada serentak 2020 dari Ibu Ketua Umum PDIP melalui teleconference," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Komisaris PTPN XI Menegaskan Komitmen PG Baru Tidak Berjalan

Ashanty Ungkap Arsy dan Arsya Pernah Bingung Lihat Millendaru, Penampilan Sang Ponakan Makin Seksi

Raffi Pusing Traktir Makan Stafsus Jokowi, Bill Sampai Rp 135 Juta, Minta Bayarin Mertua, Rieta: Waw

Menurutnya, rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilwali Blitar 2020 sudah satu paket, yaitu, calon wali kota dan calon wakil wali kota. Dalam Pilwali Blitar 2020, PDIP akan mengusung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunaryo.

"Rekomnya satu paket, saya (Santoso) akan berpasangan Pak Tjutjuk. Setelah rekom resmi turun, kami segera memberi semangat ke relawan untuk bergerak," katanya kepada TribunJatim.com.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim mengaku secara resmi belum menerima undangan dari DPD PDIP Jatim karena posisinya masih di luar kota. Tapi, Syahrul sudah mendapat informasi dari Santoso untuk ikut menghadiri undangan ke kantor DPD PDIP Jatim pada Jumat (16/7/2020).

"Saya masih di luar kota, belum pegang undangannya, mungkin masih di kantor DPC PDI. Tapi, saya sudah diberi tahu Pak Santoso soal undangan ke kantor DPD PDIP Jatim besok (Jumat)," kata Syahrul.

Dikatakannya, rekomendasi DPP PDIP untuk Pilwali Blitar 2020 dipastikan satu paket mengusung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunaryo. Tjutjuk Sunaryo merupakan kader Partai Gerindra. Tjutjuk menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim.

"Setelah rekom turun, kami segera konsolidasi di internal partai. Kami juga segera berkomunikasi dengan DPac Partai Gerindra Kota Blitar untuk membentuk tim pemenangan," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved