Virus Corona di Surabaya

Kena PHK Covid-19, Mahasiswa Unitomo Surabaya Buat Forever Youth Crew, 'Putar Roda Ekonomi Sendiri'

Kena PHK imbas Covid-19, mahasiswa pekerja asal Unitomo Surabaya bersatu buat Forever Youth Crew. Semangat putar roda ekonomi sendiri.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Pasca terkena PHK ditempat karjanya masing-masing, para mahasiswa pekerja dari Fakultas Ilkom Unitomo Surabaya sukses ciptakan bisnis Event Organizer yang diberi nama Forever Youth Crew. Kamis (16/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kota Surabaya tengah menjadi saksi dari sebuah perjuangan para mahasiswa pekerja asal Unitomo Surabaya, khususnya dari Fakultas Ilmu Komunikasi.

Terdampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ), beberapa mahasiswa pekerja terkena PHK dari perusahaan tempat kerjanya masing-masing.

Namun, kondisi itu tidak membuatnya menyerah, mereka justru semakin bangkit untuk tetap membuat roda ekonominya masing-masing tetap bisa berputar.

Tugas Pangkogabwilhan II Diperkuat Tangani Covid-19 di Jatim, Daerah Surabaya Raya Plus Jadi Fokus

Fraksi Nasdem Bawa Kasus Pencabulan, Perampasan dan Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan ke DPR RI

Bersatu antar sesama mahasiswa Fikom Unitomo yang bernasib sama, mereka menciptakan bisnis Event Organizer yang diberi nama Forever Youth Crew.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Project Leader EO Forever Youth Crew, Aloysius Alexander.

"Terciptanya bisnis EO ini sendiri karena saya dan kawan-kawan ditengah kondisi pandemi ini merasa bernasib sama, yang dimana kita meski berstatus mahasiswa namun juga sebagai pekerja aktif dimasing-masing perusahaan tempat kerja," kata Aloysius kepada TribunJatim.com, Kamis (16/7/2020) di Hotel Zest Jemursari, Surabaya.

Ingin Hilangkan Jerawat akibat Keseringan Pakai Masker? Coba Perawatan TR-Acne, Wajah Mulus Kembali

PLN Group Jatim Bekerja Sama dengan Kantor Pertanahan se-Jatim untuk Optimalisasi Sertifikasi Aset

Namun pasca adanya pandemi di Indonesia, dikatakannya, dirinya dan rekan-rekan mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo terkena PHK dimasing-masing tempat kerja.

Dari hal itulah dikatakan Aloysius, dirinya dan rekan-rekan mahasiswa menciptakan bisnis EO yang diberi nama Forever Youth Crew.

Untuk berjalan sukses, dalam menjalankan bisnis EO itu, ia mengatakan, event-event yang diadakannya pun selalu mengangkat tema yang tidak jauh-jauh dari imbas pandemi.

"Agar EO kami sukses kami pun selalu memakai strategi dengan pakai tema yang tidak jauh-jauh dari imbas pandemi disetiap event yang diadakan, seperti misalnya bincang-bincang terkait bisnis dan bagaimana sukses menjadi wirausaha," jelasnya.

Adanya ide strategi dengan mengangkat tema bisnis itu sendiri dikatakan Aloysius juga karena sejalan dengan nasib dirinya dan rekan-rekannya yang terkena PHK pasca pandemi agar bisa tetap bersemangat hidup meski telah tidak bekerja disuatu perusahaan, yakni dengan cara menjadi seorang wirausahawan.

Ia juga mencontohkan, bukti nyata dari suksesnya suatu event yang digelar oleh EOnya dengan mengangkat tema bincang bisnis ialah dengan resmi terselenggaranya event virtual seminar "Bincang Bisnis Kreatif Dimasa Pandemi" hari ini Kamis (16/7/2020)
di Hotel Zest Jemur Sari, Surabaya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved